Polda Malut Gelar Tausiah Kebangsaan Untuk Cegah Paham Radikalisme

Berita Polda248 Dilihat
banner 336x280

POLDA MALUT I Polisi News. Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Biro SDM Polda Maluku Utara menyelenggarakan Tausiah Kebangsaan di Masjid Nurul Huda Polda Malut dengan tema “Staregi upaya pencegahan dan deteksi dini paham Radikalisme dan Intoleransi di Wilayah Hukum Polda Maluku Utara,” Rabu (2/12).

Kegiatan Tausiah Kebangsaan ini menghadirkan Ust. Prof. Dr. M. Djidin, yang dihadiri Satker Polda Maluku Utara dimana masing-masing Satker terdiri dari 5 (lima) Orang.

banner 336x280

Dalam Tausiah Kebangsaan tersebut menghadirkan Narasumber Ust. Prof. Dr. M. Djidin dan beliau meyempaikan bahwa Munculnya radikalisme dan intoleransi karena pemahaman terhadap agama yang dangkal dan wawasan yang kurang luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya berkaitan dengan kebhinekaan di Indonesia serta tidak setuju dengan penegakkan syariat Islam di Indonesia karena ideologi Pancasila dinilai telah mengatur dan memenuhi keseluruhannya tentang kehidupan bangsa Indonesia.

“Untuk mencegah Radikalisme dan intoleransi dapat diatasi dengan mengajak semua elemen bangsa untuk bersikap rendah hati dalam beragama dan menerima serta mensyukuri keanekaragaman Indonesia serta tidak memberikan ruang kepada tindakan intoleransi dan radikalisme karena dapat merusak persatuan dan kesatuan di Indonesia” ujar Ust. Prof. Dr. M. Djidin.

Ia menambahkan bahwa pendidikan Pancasila dan agama merupakan sarana yang membantu untuk membentuk karakter dari seseorang agar terhindar dari paparan radikalisme dan praktek intoleransi

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara saat dikonfirmasi menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan Personel Polda Malut dapat memahami dengan baik apa yang disampaikan narasumber, dengan demikian Personel dapat menerapkannya di Lapangan.

(Humas Polda Malut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *