Polda Aceh Raih Juara Pertama Lomba Debat Hukum antar Polda Zona Barat

Berita Polda53 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | PALEMBANG. Polda Aceh berhasil meraih juara pertama dalam lomba debat hukum antar Polda zona barat. Untuk zona barat sendiri, lomba tersebut dipusatkan di Ballroom Hotel ALTS Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, 6 Juni 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, dalam lomba tersebut setiap Polda mengirimkan satu tim debat yang diwakili oleh mahasiswa hukum di daerahnya masing-masing. Untuk Polda Aceh, lomba tersebut diwakili mahasiswa hukum dari Universitas Syiah Kuala (USK).

banner 336x280

Di samping itu, Joko juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan tim Polda Aceh dalam lomba debat hukum yang dihelat dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara.

“Alhamdulillah, dalam debat hukum antar Polda zona barat, Polda Aceh meraih juara pertama. Ini merupakan hal yang membanggakan. Kemudian juara dua diraih Polda Kepri dan juara tiga diraih Polda Banten,” kata Joko, dalam rilisnya, Jumat, 7 Juni 2024.

Nantinya, kata Joko lagi, tim Polda Aceh dan Polda Kepri akan mewakili zona barat untuk berlomba pada tingkat Mabes Polri melawan Polda yang juara pada zona tengah dan zona timur.

Untuk diketahui, lomba debat hukum yang dibuka Kapolda Sumatera Selatan itu diikuti oleh 12 Polda pada zona barat. Lomba tersebut dinilai oleh juri yang berkompeten di bidang hukum, yaitu dari akademisi Universitas Indonesia (UI), Komisioner Kompolnas, dan praktisi hukum rekanan Divisi Hukum Polri.

Adapun Polda-polda yang mengikuti lomba debat hukum zona barat adalah Polda Aceh yang diwakili Universitas Syiah Kuala, Polda Kepri diwakili Universitas Internasional Batam, Polda Banten diwakili UNTIRTA Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Polda Metro Jaya diwakili UIN Syarif Hidayatullah, Polda Bengkulu diwakili UNIB, Polda Sumsel diwakili Unsri, Polda Sumut diwakili USU, Polda Sumbar diwakili Universitas Andalas, Polda Babel diwakili UBB, Polda Riau diwakili UNRI, Polda Jambi diwakili UNJA, serta Polda Lampung diwakili UNILA.

Jurnalis | Baharuddin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *