Plt Bupati Langkat Terima Audiensi Kadin Sumut bersama PT. Dayalima Daya

Nasional121 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LANGKAT. Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menerima Audiensi Kadin Sumatera Utara bertempat di Ruang VIP Kantor Bupati Langkat, Rabu (08/11/2023).

Kadin Sumut bersama PT. Dayalima Daya melakukan audiensi bertujuan untuk membangun kerjasama untuk meningkatkan kesiapan pemuda Langkat dalam menghadapi dunia pekerjaan.

banner 336x280

“PT Dayalima sudah 25 tahun di Indonesia, untuk membantu mulai dari merekrut, mengembangkan dan mengakses perusahaan perusahaan besar yang 85% nya merupakan perusahaan BUMN dan kami menjadi salah satu yang ditunjuk kementrian BUMN dalam mensleksi dan menyiapkan leaders untuk BUMN kedepannya,”ucap Bussinest Development Division Head Dadan Sukma.

“Visi yang belum kami capai bagaimana kami bisa membantu mencoba memberikan pemerataan bukan hanya perusahaan besar saja melainkan mau mencoba dari skala kecil yaitu dari pendidikan. Pendidikan merupakan pintu awal dalam mencapai kesiapan calon calon pekerja dalam meyiapkan skill, kualitas SDM nya dalam menghadapi dunia pekerjaan.”

“Contohnya SMK sekarang yang dibutuhkan untuk Pertamina untuk tenaga kerjanya jadi kami akan menyiapkan mereka ketika masih sekolah. Karena harusnya skill itu harus diberikan saat pendidikan bukan saat masuk kerja. Kita juga mencoba suplai untuk pendidikan untuk mengahasilkan agar anak anak tadi punya jiwa leadership. Yang Kita akan fokuskan apa yang didorong pemerintah untuk kedepan yaitu pertanian, pariwisata, insfratruktur lalu ada keperawatan,”ucap Dadan Sukma.

Sembari berterima kasih atas kesempatan nya, Kita juga akan merubah softskill yang masih lemah, karena softskill anak muda kita tergolong masih lemah. Ini yang akan kami tambahkan dalam mengedukasi.

Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menyampaikan Saya liat dari penyampaian kalian, rekrutmen ini tidak sebatas hanya edukasi terhadap anak sekolah tetapi untuk mereka yang udah siap diliat sekolah. Berapa kali kita belum liat ada pengelola yang tepat untuk hal itu.

“Saya gak melihat yang seperti kalian, saya menyambut baik dan kita perlu pematangan terhadap pihak yang terkait baik insfrastruktur, pariwisata maupun pertanian. Saya pikir sangat tepat di Langkat dan secara teknis bisa kita lanjuti kalaupun ada MoU terkait itu saya suka lebih cepat lebih baik,”ucapnya.

Ini bagus ada edukasi yang diberikan sampai pada lapangan pekerjaan, yaitu pemuda punya modal pendidikan, skill, sehingga layak untuk menempati pekerjaan itu.

“Saya menyambut baik karena bagaimana supaya pemuda pemuda saya ada semacam bekal skill dan pendidikan yang cocok untuk lapangan pekerjaan, dengan ada nya ini lebih menjadi satu tingkat lebih baik dari yang lain,” sebutnya.

Plt.Bupati Langkat menyampaikan, “Jadi terima kasih juga saya ucapkan, ini sangat baik semoga ini bisa terealisasi secepatnya karena ini sangat baik untuk pemuda pemuda saya agar mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai skillnya.

Turut Hadir  Kadis Pendidikan DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, Kabag Umum  H. Mahardhika Sastra Nasution,S.STP,MAP, Direktur UPT RSU T.Pura  dr. Immanuel Pinem, Staf Khusus H. Surianto, WKU Koordinator Bidang Peningkatan Kualitas Manusia Ristek dan Inovasi Kadin Sumut Isfan F Fachrudin, Ketua Kadin Langkat Zulkifli, Bussinest Development Division Head Dadang Sukma, ST, MM, Rombongan PT. Dayalima, dan Komite tetap Kadin Sumut Moudy Respati.

Jurnalis| Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *