Pj. Bupati Tapteng, Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah Keluarga Marince Manalu

Nasional62 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS |  SORKAM BARAT. Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng)
Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyerahkan Bantuan kepada Keluarga Marince Manalu di Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat, Pada Sabtu (16/3/2024).

Marince Manalu seorang Janda memiliki tiga orang anak yang merupakan keluarga kurang mampu, Warga Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat yang beberapa Waktu yang lalu rumahnya Roboh karena kondisi Rumah Tidak Layak Huni.

banner 336x280

Saat penyerahan Bantuan Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyatakan bahwa Dana Bantuan Untuk pembangunan Rumah ini berasal dari donasi Pj Bupati Tapteng, Para Pimpinan OPD, Para Kepala Desa, Tenaga Pendidikan dan Kesehatan, serta dari stakeholder lainnya.

Begitu saya mendapatkan Laporan dari Kepala Desa Madani tentang kondisi rumah ibu ini, saya mencek dana APBD 2024 ternyata tidak ada tertampung dana untuk memenuhi Kebutuhan Dasar untuk masyarakat, berupa pembangunan Rumah RTLH, karena kita ketahui Dana kita pada Tahun ini banyak yang dialokasikan untuk Pemilu sehingga saya mengajak Para Kepala Desa yang tergabung dalam PAPDESI serta para OPD dan Camat serta stakeholder lainnya untuk mengagalang Dana dengan menyisihkan sedikit rezeki dari pribadi masing-masing untuk membuat Bantuan pembagunan rumah ini. Ternyata Tanpa dana APBD pun kita Bisa kompak untuk solidaritas membantu Masyarakat yang membutuhkan.

Kami harapkan Ibu Marince Manalu dan Keluarga untuk sabar dalam menghadapi cobaan ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Tapteng akan berupaya memberikan Bantuan untuk kebutuhan Ibu dan Keluarga.

Sambung Pj Bupati Tapteng untuk APBD di Tahun 2025, Saya menekankan agar Bantuan untuk kebutuhan Dasar masyarakat bisa ditampung di APBD, di bidang kesehatan Saya ingin seluruh masyarakat Kabupaten Tapteng bisa Tercover oleh Layanan BPJS, sehingga tidak ada lagi Masyarakat yang susah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Tapteng menyerahkan Dana bantuan perbaikan rumah kepada Marince Manalu Sebesar 25 juta rupiah, selain itu juga diserahkan Bantuan berupa Sembako dan perlengkapan rumah tangga lainnya berupa matras tidur, selimut, tikar gulung, paket sandang dan paket dapur rumah tangga.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Tapteng Agus Fitriadi Panggabean Para Asisten Sekdakab Tapteng, serta Para Pimpinan OPD Tapteng, Muspika Kecamatan Sorkam Barat, Ketua PAPDESI Tapteng Para Kades dan masyarakat.

Jurnalis | Alisama Sidabutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *