Pj. Bupati Tapteng Salurkan Zakat ASN Pemkab Tapteng Kepada 400 Orang Fakir Miskin

Nasional59 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | PANDAN. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, menyalurkan Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tapteng melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tapteng TA. 2023/2024, untuk Kecamatan Sarudik bertempat di aula Kantor Camat Sarudik, Senin (18/03/2024).

Penyaluran Zakat Melalui BAZNAS untuk 400 orang Fakir Miskin di Kecamatan Sarudik diserahkan langsung oleh Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, dalamm sambutannya Pj. Bupati Tapteng menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS Tapteng yang telah mengagendakan kegiatan ini, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Pemkab Tapteng yang telah menyalurkan Zakat Mal atau Zakat hartanya. Kepada penerima Zakat Pj. Bupati berpesan agar mZakat yang diterima sebesar 200.000 dapat mdipergunakan untuk keperluan penting dan dipergunakan dengansebaik-baiknya.

banner 336x280

Pj Bupati Tapteng selanjutnya menjelaskan, adapun golongan orang yang menerima zakat diantaranya, 1. Fakir adalah orang yang hampir tidak mempunyai apa-apa sehingga menyebabkannya tidak mampu memenuhi kebutuhan pokok hidup, 2. Miskin adalah orang yang memiliki harta namun tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar, 3. Amil adalah orang yang mengumpulkan dan mendistribusikan zakat, 4. Mualaf adalah orang yang baru masuk Islam dan membutuhkan bantuan untuk menguatkan tauhid dan syariah, 5. Riqab adalah budak atau hamba sahaya yang ingin memerdekakan diri sendiri, 6. Gharimin adalah orang yang berhutang untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam mempertahankan jiwa dan izzah, 7. Fisabilillah adalah orang yang berjuang di jalan Allah seperti dakwah, jihad, dan semacamnya dan 8.Ibnu Sabil adalah orang yang kehabisan biaya dalam perjalanan ketaatan kepada Allah.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati Tapteng Mengucapkan “Selamat menunaikan Ibadah Puasa Bulan Suci Ramadhan 1445 H, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapteng, semoga puasa kita di bulan yang Suci ini, mendapatkan berlipat-lipat ganda pahala dari Allah SWT.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua BAZNAS Kabupaten Tapteng H. Syahfari Hasibuan, dan Anggota, Camat Sarudik Irsan, S.Pd.I, Kades dan Lurah se-Kecamatan Sarudik

Jurnalis | Alisama Sidabutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *