Pj. Bupati Tapteng Lepas Tim Safari Ramadhan 1445 H, Dan Lantik Pengurus FKUB Tapteng Periode 2024-2029

Nasional346 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | PANDAN. Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, melepas Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 1445 H/2024 M, dan Lantik Pengurus Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Tapteng Periode 2024-2029, bertempat di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Senin (18/03/2024).

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Muslimin Hutapea M.Pd dilanjutkan dengan Tausiyah dan doa oleh Ketua MUI Tapteng Drs. H. Ngadiman KS.

banner 336x280

Momentum Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1445 dirangkai dengan Pelantikan Pengurus FKUB Tapteng Periode 2024-2029, adapun Kepengurusan FKUB Tapteng yang dilantik diantaranya Ketua Dr. H. Ismail, M.M.Pd, Sekretaris Pdt. Fernando Banjarnahor, M.Pd, Bendahara Erwin Silalahi, S.Ag,

Pj. Bupati Tapteng dalam sambutannya, “Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus dan Anggota FKUB Tapteng Periode 2024-2029, selamat bertugas, amanah dan menjadi perekat kerukunan antar umat beragama di Tapteng, dan kepada Pengurus FKUB yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. FKUB. Sebagai mitra pemerintah dalam melakukan pembinaan terhadap umat beragama, untuk saya harapkan FKUB terus meningkatkan dan selalu bersinergi tetap melakukan sosialisasi atas nilai-nilai luhur kehidupan bangsa dan beragama serta mendorong terciptanya stabilitas kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.”

Selanjutnya, Pj. Bupati Tapteng menuturkan bahwa Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Tapteng selalu membentuk Tim Safari Ramadhan, adapun yang akan dilakukan oleh Tim Safari Ramadhan ini, untuk meningkatkan syiar agama dan mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, bersama para Ustad dan Mubaligh di bulan suci ini menyampaikan pesan-pesan agama dan pembangunan di Kabupaten Tapteng

Pada Ramadhan Tahun ini, Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng akan mengunjungi 51 Masjid yang tersebar di seluruh Kabupaten Tapteng dengan membagikan sirup, gula, kopi dan bantuan anak yatim yang kurang mampu, dari BAZNAS Tapteng akan membagikan uang sebesar 1 juta rupiah per Masjid. Dengan adanya bantuan zakat dari ASN di Tapteng yang dikelola oleh BAZNAS semoga dapat membantu perekonomian para kaum duafa yatim piatu, fakir miskin dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, Sekdakab Tapteng, Staf Ahli, Asisten Pimpinan OPD Tapteng, para ASN Tapteng, para pengurus FKUB Tapteng.

Jurnalis | Makkinullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *