Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Buka Bimbingan Teknis Aplikasi Srikandi

Nasional69 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | STABAT. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat menggelar bimbingan teknis penggunaan Aplikasi Srikandi bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (19/03/2024). Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy membuka bimbingan teknis dengan harapan bisa secepatnya diterapkan aplikasi tersebut.

Aplikasi Srikandi sebagai instrumen pengelolaan arsip secara elektronik. Aplikasi ini merupakan umum bidang kearsipan yang telah ditetapkan oleh Menpan RB dan dikembangkan oleh Arsip Nasional RI untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online dan terintegrasi.

banner 336x280

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aplikasi Srikandi ini sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018.

“Hal ini untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE),” ucap Pj Bupati Langkat.

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan H. Romarlan Harahap, SH dalam Bimbingan tersebut memberikan informasi bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai 19-20 Maret 2024.

“Melalui bimbingan teknis ini nantinya dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola kearsipan melalui aplikasi Srikandi dan arsip dapat terkelola dengan baik sekaligus informasi dapat secara cepat, tepat dan transparansi,”ucapnya.

Narasumber bimbingan teknis ini yaitu Hafid Furqoni, SS dan Priyono Widodo, AMD dari Arsip Nasional Republik Indonesia dan diikuti 124 peserta dari seluruh perangkat daerah se Kabupaten Langkat.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menekankan agar secepatnya Kabupaten Langkat bisa melaunching aplikasi Srikandi tersebut.

“Saya tidak mau gerak lama, saya mau hari ini bimbingan teknis ikuti dengan benar sehingga besok kita sudah bisa launching,”tegasnya.

“Saya kepingin gerak cepat dan langkat harus¬† terdepan untuk menerapkan akan hal hal yang baru di Indonesia,”tambahnya.

Faisal Hasrimy dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Sekdakab Langkat dan Kadis Arsip yang bergerak cepat menanggapi isu secara nasional langsung mengadakan bimtek untuk hal ini.

“Beberapa hari yang lalu saya mengadakan rapat untuk secepatnya melaunching aplikasi ini, Alhamdulillah hari ini mereka bergerak cepat, ini yang saya mau,” ucap Pj Bupati Langkat.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP membuka bimbingan teknis penggunaan Aplikasi Srikandi.

“Dengan mengucapkan¬† Bismillahirrahmanirrahim, bimbingan teknis penggunaan Aplikasi Srikandi pemerintah Kabupaten Langkat dengan resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Faisal Hasrimy.

Jurnalis| Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *