PJ Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si melakukan Launching Perubahan Sistem

Nasional172 Dilihat

POLISI NEWS | ACEH TIMUR. Penjabat Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin, M.Si, melakukan launching aksi perubahan Sistem Informasi Kelompok Perikanan Aceh Timur (SIKEPAT), yang berlangsung di aula Dinas Perikaman setempat, Senin (28/08/2023).

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Timur yang telah meluncurkan inovasi berupa Sistem Informasi Kelompok Perikanan Aceh Timur (SIKEPAT),” kata Ir. Mahyuddin, M.Si didampingi Kadis Perikanan setempat drh. Cut Ida Mariya, M. AP saat membuka kegiatan tersebut.

banner 336x280

Pj. Bupati Aceh Timur menambahkan, ini merupakan langkah yang signifikan dalam pengembangan sektor perikanan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur di zaman yang serba digital ini.

“Pemanfaatan teknologi informasi menjadi sangat relevan untuk dapat meningkatkan efisiensi produktivitas dalam sektor perikanan. Peluncuran sikepat ini akan memberikan manfaat yang besar bagi pemerintah kabupaten Aceh Timur dan juga bagi para pelaku usaha di bidang perikanan,” sebut Mahyuddin.

PJ bupati mengharapkan agar SIKEPAT ini dapat dioptimalkan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh semua pihak yang terlibat dalam sektor perikanan.

“Saya juga mengajak semua pihak dan pemangku kepentingan untuk terus berkolaborasi dalam pengembangan sektor ini,”pungkas Ir. Mahyuddin.

Sementara, Action Leader yang juga Kabid PDSPKP pada Dinas Perikanan Aceh Timur, Syarifuddin, Sp. Msi dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan perubahan ini dilaksanakan selama 3 bulan, dimulai Juli hingga September bertempat di Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan sejumlah OPD dalam Kabupaten Aceh Timur.

Sekadar diketahui, aplikasi ini sebagai program inovasi aksi perubahan yang dilakukan oleh Syarifuddin, SP. M.Si pada pelatihan kepemimpinan administrator Pusdiklat Khan LAN 2023, aplikasi ini telah dilaunching dan beberapa dinas dapat mengadopsi aplikasi ini untuk dapat meningkatkan pelayanan di Kabupaten Aceh Timur.

Jurnalis | Khairul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *