Pisah Sambut Kapolres Sibolga Yang Baru Dan Yang Lama, Tumpah Air Mata

Info Polres242 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SIBOLGA. Pada hari Sabtu, 06 Januari 2024, pukul 08.00 WIB, Polres Sibolga melaksanakan Pisah Sambut Kapolres Sibolga. Acara ini berlangsung di halaman Mako Polres Sibolga, di Jl. Dr. Fl. Tobing, Kel. Kota Beringin, Kec. Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Penyambutan Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H, S.I.K, M.I.K, dan Ketua Bhayangkari Cab. Sibolga, Ny. Aulia Fauzy, di mana berbagai tokoh dan pejabat setempat turut hadir, termasuk Sekda Kota Sibolga dan Wakil Ketua DPRD Sibolga.

banner 336x280

Acara pokok melibatkan laporan situasi Kamtibmas oleh Wakapolres, Pengalungan Bunga, Pengenalan Para PJU Polres Sibolga, serta pemberian Ulos kepada Kapolres dan Ketua Bhayangkari yang Baru. Puncaknya, Kapolres beserta istri memasuki ruang Lobi Sarja Arya Racana untuk Transit dan istirahat, disambut oleh sejumlah Forkopimda dan Tokoh Masyarakat.

Pukul 09.00 WIB, di halaman Mako Polres Sibolga, digelar Apel Farewell, di mana Kapolres sebelumnya, AKBP Taryono Raharja, S.H, S.I.K, M.H, melepas jabatannya kepada AKBP Achmad Fauzy, S.H.,S.I.K.,M.I.K. Acara ini disertai dengan Penghormatan Pasukan, sambutan, dan seremoni yang berlangsung khidmat.

Setelahnya, pukul 10.30 WIB, di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, dilaksanakan Laporan Kesatuan sebagai bagian dari serah terima jabatan Kapolres. Ada pembukaan oleh protokol, doa, laporan perwira yang digantikan, dan penandatanganan memori sertijab. Kapolres yang baru, AKBP Achmad Fauzy, S.H.,S.I.K.,M.I.K., memberikan arahan sebagai tanda awal kepemimpinannya.

Puncak acara terjadi pukul 12.25 WIB di halaman Mako Polres Sibolga dengan Pedang Pora pelepasan AKBP Taryono Raharja, S.H.,S.I.K.,M.H., dan Ibu Ria Taryono. Pengalungan bunga, Penaburan Bunga di Gerbang Pora, serta salam-salaman menyemarakkan momen tersebut. Acara ditutup dengan sukses dan kondusif pada pukul 12.30 WIB.

Suasana haru dan kebersamaan terpancar sepanjang acara, menjadi bukti kesulitan dalam lingkup Kepolisian di Sibolga. Semoga kepemimpinan baru membawa keberlanjutan prestasi dan keamanan bagi masyarakat.

Jurnalis | Makkinullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *