Personil Sat Lantas Polres Bantaeng Bersama Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutupi Jalan Poros Bantaeng, Bulukumba

Info Polres290 Dilihat

POLiSI NEWS | BANTAENG. Akibat hujan deras yang mengakibatkan pohon tumbang dijalan raya poros bantaeng Bulukumba tepatnya di jln. dr. Ratulangi, Selasa (03/01/2023)

Tumbangnya pohon itu menyebabkan arus lalu lintas terganggu, namun berkat kesiapan dari personil Sat Lantas Polres Bantaeng Kasat Lantas Iptu Musmulyadi,S.Pdi beserta anggota evakuasi dengan menyingkirkan pohon Tumbang tersebut.

banner 336x280

Kasat Lantas Polres Bantaeng mengaku sedang berada dilokasi tumbangnya pohon di kawasan jalan poros bantaeng tepatnya di jln dr. Ratulangi.

“Saat ini sedang kita tangani agar arus lalu lintas kembali normal, saya bersama beberapa personil sedang melakukan evakuasi dan Alhamdulillah sudah bisa dilalui kembali”, ujarnya

Pasalnya, pohon tumbang akibat angin kencang jatuh menutup Sebagian jalan sehingga bisa memicu dan rawan kemacetan. Tidak hanya melakukan pengaturan jalan saja, petugas Satlantas di bantu warga langsung melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Tak butuh waktu lama, evakuasi pohon tumbang itu berhasil dilakukan dan arus lalin melintas di lokasi itu kembali relatif lancar.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SIk.,SH.,MSI melalui Kasat Lantas, IPTU Musmulyadi,S.Pdi dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya betul, tadi laporan dari anggota patroli. Ada pohon tumbang akibat angin kencang disebabkan hujan deras, dan pohon tersebut memang robohnya agak menjorok ke jalan,” ucap Kasat Lantas

Diterangkannya, selain melakukan pengaturan jalan agar tidak terjadi kemacetan di lokasi tersebut. Petugasnya, langsung berinisiatif melakukan pembersihan dan pemangkas pohon supaya tidak menganggu arus lalin.

“Alhamdulillah, evakuasi pohon roboh itu telah dilakukan petugas Satlantas bersama warga Sehingga, arus kembali lancar dan tidak mengalami gangguan,” beber Kasat Lantas

Kata Musmulyadi hal itu merupakan respon cepat petugasnya ketika melakukan patroli dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Iya, bagian upaya Quick Wins dalam rangka peningkatan layanan publik, juga mengembalikan citra Polri di tengah masyarakat. Sehingga, kehadiran Polri selalu dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *