Personil Polsek Eremerasa melaksanakan Patroli Gabungan Bersama TNI dan Satpol

Info Polres372 Dilihat
banner 468x60

POLISI NEWS | BANTAENG. Personil Polsek Eremerasa melaksanakan patroli gabungan bersama TNI dan Satpol PP dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang pemilihan kepala desa secara serentak. Sabtu 29/10/2023

Terkhusus di Wilayah Kecamatan Eremerasa terdapat 6 desa yang akan menggelar Pilkades yaitu Mamampang, Mappilawing, Pabentengang, Pabumbungang, Parangloe dan Kampala.

banner 336x280

Patroli tersebut dipimpin oleh Kapolsek Eremerasa Iptu Muyassir Munir, SKM yang diawali dengan apel dan arahan pimpinan.

Turut hadir Camat Eremerasa H. Suyadi, S.Sos., Danramil 1410-02 Letda Harpil, serta Kasi Ketertiban Umum SatPol-PP Pemkab Bantaeng Hamzah, SE.

Pelaksanaan patroli masing-masing menggunakan 1 (satu) unit mobil patroli Polsek Eremerasa, 1 (satu) unit mobil patroli Satpol-pp, 2 unit SPM Bhabinkamtibmas serta 8 unit SPM Babinsa untuk setiap desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa.

Rute Patroli Gabungan yaitu start dari Makosek Eremerasa – wil. desa Mappilawing – wil. desa Pabentengang – wil. desa Pabumbungang – wil. desa Parangloe – wil. desa Kampala dan terakhir di wil. desa Mamampang.

Saat pelaksanaan giat patroli tersebut Kapolsek Eremerasa dan Danramil 1410-02 Eremerasa memberikan himbauan kepada Cakades yang ditemui bersama para pendukung dan simpatisannya.

Adapun maksud dan tujuan yang disampaikan adalah mendukung terciptanya Pilkades yang damai di wilayah Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng serta mengajak calon kepala desa dan pendukung untuk tidak terpancing atau melakukan tindakan yang dapat mengakibatkan terjadinya konflik antar pendukung.

Iptu Muyassir Munir juga mengingatkan para calon kades bahwa dalam kontestasi pilkades, ada pemenang dan ada yang kalah. Untuk yang menang nantinya tidak melakukan euforia berlebihan yang dapat membuat terjadinya kericuhan, dan bagi yang kalah agar berlapang dada serta menenangkan pendukungnya untuk tidak melakukan pelanggaran hukum.

“Kami juga menghimbau calon kepala desa untuk tidak melakukan money politic, taruhan / perjudian, pesta minuman keras dan tidak menyebarkan berita hoax dan Black Campaign,”tambah Kapolsek

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *