Peringati HAB ke-78, Plt Bupati Langkat Ajak Jaga Kerukunan Umat di Pemilu

Nasional74 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LANGKAT. Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menjadi pembina upacara Hari Amal Bhakti ke-78 tahun 2024, di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Rabu (3/1/2024).

Tema yang diusung pada Hari Amal Bakti ke 78  bahwa kita harus bersama umat untuk menuju Indonesia yang hebat, wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

banner 336x280

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia yang menekankan peningkatan pelayanan kepada umat beragama serta semangat pengabdian kepada bangsa negara dan agama.

“Memasuki tahun 2024 ini Kementerian agama harus memiliki semangat baru, momen HAB ke 78 tahun 2024 menjadi semangat peningkatan pengabdian kepada bangsa negara dan agama,” ungkapnya.

Beliau juga mengajak seluruh unsur kemenag untuk dapat Menjaga netralitas dalam menghadapi tahun pemilu dan dapat menjaga kerukunan umat beragama demi terciptanya kemajuan pembangunan di republik Indonesia.

Selanjutnya, Syah Afandin menyampaikan bawah Bapak Presiden Indonesia Ir.Joko Widodo memberikan penghargaan kepada ASN di jajaran Kementrian Agama RI di seluruh Indonesia berupa penghargaan Satya Lencana karya satya kepada 10.198 orang.

Dimana Satya Lencana karya satya 30 tahun di berikan untuk 1.071 orang ASN, 20 Tahun di berikan untuk 2.810 orang ASN, dan 10 tahun untuk 6.317 orang ASN.

Pada kesempatan tersebut juga H.Syah Afandin SH berkesempatan memberikan penganugrahan tanda kehormatan Satya lencana Karya Satya kepada 57 ASN Kemenag Langkat yang telah mengabdi selama 30 tahun kepada 15 orang ASN, 20 Tahun kepada 13 orang ASN, dan 10 tahun kepada 29 orang ASN.

Turut Hadir Kajari Langkat Mei Abeto Harahap,SH, MH, Kepala BNNK Langkat AKBP.S.Bangko,S.H., M.B.A, Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian. Lc. MA, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad MA, Dandim 0203/LKT diwakili Kapten INF Edi Susanto Danramil 07/STB, Kapolres Langkat di wakili AKP Ferry A Kapolsek Stabat.

Juga Ketua PN Stabat di wakili Suhendra, SH Kasubag Umum dan Keuangan, Kadis Pendidikan Dr.H.Saiful Abdi, SH, SE MPD, Plt.Kaban Kesbang Pol  Faisal Badawi,S.Sos, Kabag Ptokopim  Winanda Akbar, S.STP, dan Camat Stabat Bambang Eko Winarno,S.STP.

Jurnalis| Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *