Pengaspalan Diatas Jalan Rabat Beton Desa Kuta Mbelin, Diduga Proyek Siluman Dan Tidak Tepat Sasaran

Hukum365 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS I DELI SERDANG Pengaspalan jalan di atas bangunan rabat beton di Desa Kuta Mbelin Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang dituding proyek siluman serta tidak tepat sasaran.

Pasalnya, pekerjaan proyek ini dilaksanakan tanpa dilengkapi papan plank proyek, dan ironisnya pengaspalan jalan itu dilaksanakan pada jalan rabat beton yang kondisinya masih baik.

banner 336x280

Pantauan awak media ini dilapangan, Kamis (21/12/2023) pekerjaan pengaspalan yang dilakukan sudah selesai beberapa meter, material aspal terlihat dihampar diatas bangunan jalan rabat beton yang masih layak.

Dan anehnya, dilokasi proyek tidak ditemukan adanya papan plank proyek, sehingga tidak diketahui sumber anggaran dari mana serta rekanan yang melaksanakan proyek tersebut, pekerja yang ditemui dilapangan juga mengaku tidak mengetahui prihal indentitas proyek,

“Kami hanya bekerja bang,” ujar salah seorang yang mengaku hanya pekerja di proyek tersebut.

Lebih lanjut dikatakan sumber ini, bahwa pengaspalan itu memiliki panjang sekira 1 kilometer yang diterget akan selesai dalam beberapa hari kedepan.

Terkait hal ini Waka Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Deli Serdang, Pujian Tarigan yang diminta tanggapannya mengatakan bahwa pengaspalan itu jelas tidak tepat sasaran.

Menurutnya, masih banyak tempat yang lebih membutuhkan pembangunan,

“Jalan rabat beton itu kondisinyakan masih layak pakai mengapa harus diaspal,”ujarnya merasa aneh.

Ia meminta agar BPK, Kajari dan KPK, segera mengaudit proyek pengaspalan di Desa Kuta Mbelin Kecamatan STM Hulu itu, juga memeriksa rekanan serta Dinas yang melaksanakan proyek tersebut.

“Proyek ini seperti proyek siluman harus dilakukan audit, “tegasnya Waka JPKP.

Bersambung..

Jurnalis | Ari S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *