Pemkab Muba – TVRI Sumsel Perkuat Sinergi Bangun Kemajuan Daerah

Nasional244 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | PALEMBANG. Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud didampingi kepala organisasi perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muba terkait menyambut hangat audiensi jajaran TVRI Sumatera Selatan dalam rangka meningkatkan kerjasama, bertempat di Kantor Perwakilan Musi Banyuasindi Palembang, Rabu (04/10/2023).

Jajaran yang beraudiensi dengan Pj Bupati Muba tersebut dikomandoi oleh Kepala Stasiun TVRI Sumatera Selatan, Eflianty Analisa. Dalam kesempatan ini, ia mengajak Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud untuk meningkatkan atau menajamkan jalinan kerjasama antara TVRI Sumsel dengan Pemerintah Kabupaten Muba dalam mewujudkan visi misi Pemkab Muba, pada tupoksi publikasi dengan melibatkan masyarakat.

banner 336x280

“Terima kasih pak Pj Bupati atas sambutan hangat ini. Selama ini kerjasama sudah dilakukan tapi bersifat global, yang kita butuhkan saat ini kerjasama yang memiliki petunjuk, penilaian, persyaratan dan parameter. Pelaksanaan Reformasi Birokrasi TVRI harus mengait dengan rencana aksi atau road map Pemda setempat, “terangnya.

TVRI dalam proses transformasinya telah melakukan pembenahan dengan menciptakan konten yang semakin berkualitas dalam setiap program acara. Namun, lanjutnya itu dianggap belum cukup tanpa elaborasi dan kolaborasi yang kuat.

“Kalau bicara konten kami tidak kalah, tapi untuk bersaing pada era digitalisasi dengan media multiplatform tidak cukup hanya konten saja. Kami harus menguatkan kolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah daerah, khususnya daerah kabupaten Muba,”ujar.

Dikatakannya, TVRI kini fokus untuk memaksimalkan potensi yang ada sembari memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, misalnya dengan Pemerintah Daerah. Sinergi yang dilakukan, menurut Efliyanti, harus memiliki keterkaitan yang kuat antara kedua belah pihak. “Kami mohon support dan dukungan Pemkab Muba untuk dapat mensosialisasikan link TVRI kepada masyarakat. Kami juga siap mempromosikan potensi dan program -program pemerintah agar lebih diketahui masyarakat bukan hanya di Muba saja bahkan ke luar negeri, karena jangkauan siaran kita sudah digital,”tandasnya.

Menanggapi itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi menyambut baik dan siap memfasilitasi kegiatan TVRI di daerah guna memajukan Kabupaten Muba ke depannya.

“Kami menyambut baik program yang ada dan siap mensupport hal disampaikan TVRI Sumsel. Silahkan berkoordinasi dengan perangkat daerah teknis kita yaitu Kominfo, apa yang bisa kita kerjasamakan terkait siaran konten lokal. Karena Muba ini memiliki banyak potensi dan program -program yang perlu diinformasikan kepada masyarakat luas, terutama bidang seni budaya, hingga di bidang hulu dan hilir komoditas unggulan yang ada,”tandasnya.

Hadir, Kepala Dinas Kominfo Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Kartiko Buwono SE MM., Kepala Dispopar M Fariz SSTP MM, kepala Disdikbud Muba Dr Drs Iskandar Syahriyanto, MH., Kepala Bagian Protokol & komunikasi pimpinan Setda Kab Muba M Agung Perdana, SSTP MSi., Selanjutnya, Ketua tim PP pengembangan usaha dan PU Yeni Suryani, Ketua tim PP berita marhamah, Ketua Tim PP Tekhnik Partiman, Sekretaris Najla Putri Mardiah.

Jurnalis | Candra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *