Pemerintah Provinsi Riau Harap Tegas Dalam Perawatan Jalan Rusak

Yang Sudah Menjadi Lahan Parkir Air Hujan

Nasional76 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | RIAU. Pihak pemerintah daerah Provinsi Riau diminta ada ketegasan dalam melakukan perawatan akses jalan lintas provinsi tepatnya di jalan lintas antar provinsi dari kota Rengat , Kota Air Molek , Kota Pekan Baru dan Kota Padang Tembus lintas Tengah dan Barat. Tepatnya saat wilayah Desa Bongkal Malang Kec. Kelayang Kab. Inhu (Indragiri Hulu) Riau 17 Maret 2024.

Lembaga Aliansi Indonesia  (LAI) Rudi Purba pada akhirnya angkat bicara. Terkait hal di sepanjang jalan lintas yang sampai saat ini masih memperhatikan yang sangat Рsangat memerlukan ketegasan dari pihak pemerintah terkait khususnya pihak pemerintah provinsi Riau, agar secepatnya melakukan perbaikan akses jalan tersebut. Yang mana kita menimbang saat ini sudah mendekati hari besar lebaran Idul Fitri.

banner 336x280

Lanjut Rudi Purba, “Di mana saat ini sudah banyak pihak masyarakat yang mengeluhkan akibat akses jalan yang selama ini masih mengalami rusak, apalagi di musim penghujan dari pihak pengguna jalan tidak bisa membedakan mana jalan yang bisa dilewati, karena akses jalan tersebut banyak sekali lobang – lubang yang dalam dan tergenang air . Yang mana lubang tersebut sudah sekian lama sudah menahun menjadi tempat parkir air curahan hujan,”sebut Rudi Purba sebagai pihak Perwakilan Masyarakat melalui Lembaga Aliansi Indonesia (LAI).

Bukan hanya sekedar sampai disitu saja namun, pihak masyarakat sudah resah dan geram terutama para emak- emak yang melintas dijalan tersebut. Rusaknya jalan tersebut akibat banyaknya kendaraan besar yang melintas, yang melebihi kapasitas seperti kendaraan truk tronton pengangkatan tambang batu bara, truk tangki pengangkut minyak mentah CPO, dan truk pengangkut hasil kayu akasia dari perusahaan.

” Dengan demikian kami minta ketegasan pihak pemerintah provinsi Riau agar secepatnya melakukan penelusuran lebih lanjut ke lokasi , bahkan kita berharap dari pihak terkait segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Dan kami berharap juga agar dari pihak pemerintah melakukan penindakan terhadap kendaraan mobil truk tronton yang diduga sebagai pelaku usaha pengangkut melebihi kapasitas selama ini, “ujar Rudi Sebagai tim Lembaga perwakilan masyarakat.

Namun pihak terkait Pemerintah provinsi Riau dan pihak Perusahaan yang ada di lingkungan tersebut belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut oleh pihak media, bahkan sampai berita ini di terbitkan.

Jurnalis | Khairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *