Pemerintah Kecamatan Karawang Timur Gelar Pembentukan forum UMKM

Nasional101 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | KARAWANG. Kecamatan Karawang Timur gelar pembentukan forum UMKM di aula kecamatan Karawang timur, Selasa (16/01/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung Camat Karawang Timur dan juga pelaku usaha UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Karawang Timur.

banner 336x280

Dalam sambutannya Camat Karawang Timur Budiman mengatakan, “Mampu memanfaatkan peluang dalam rangka memperdayakan masyarakat dan mengangkat perekonomian kita di Kecamatan Karawang Timur ini tentunya di beberapa Kecamatan melaksanakan program Dinas Koperasi dan UKM tahun yang lalu disiapkan anggaran untuk display produk -produk di wilayah masing -masing,”katanya.

Lanjut Budiman, “Display itu kami tunjukkan untuk produk -produk kalian. Alhamdulillah hari ini bisa berkumpul dan bisa dimanfaatkan sambil berjalan dan berkelanjutan jangan sampai hanya sesaat, silakan bapak dan ibu bisa pergunakan display yang ada di sini anggap display itu adalah media marketing bapak dan ibu.”

Budiman menambahkan, “Kemudian ada wadah semacam forum atau itu namanya agar bisa mengelola bersama dan manajerial secara bersama dan kita berharap bisa tumbuh bersama oleh karena nya wadah ini yang paling pas di isi oleh para pelaku UMKM ini kami hanya memfasilitasi, kalau sudah terbentuk di data secara berkelanjutan, “pungkasnya.

Sementara pengrajin anyaman Supriadi mengatakan, “Hari ini ada pembentukan forum UMKM khusus untuk Kecamatan Karawang Timur, artinya untuk pengembangan perekonomian di Kecamatan Karawang timur biar lebih eksis,”ujarnya.

Kebetulan kami sendiri sebagai ketua griya kabupaten, bisa mendorong kecamatan Karawang timur agar bisa eksis lagi go internasional yang artinya bisa kolaborasi lagi bersama teman -teman yang lain.

Selama saya 3 tahun di pemerintah Kabupaten Karawang selalu support untuk kegiatan -kegiatan seperti ini .kalau untuk permodalan biasanya teman -teman dikasih tentang untuk hal alat -alat kebutuhan mereka berbeda -beda kebutuhannya, ada yang butuh mesin jahit kalau untuk dikasih uang kadang habis,”pungkasnya.

Jurnalis| Asman S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *