Pemerintah Desa Tegalsawah Menyalurkan Bantuan Sosial Beras 10 kg Ke 42 KPM 

Nasional74 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | KARAWANG. Pemerintah Desa Tegal Sawah salurkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) berupa beras 10 kg ke 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bertempat di aula Desa Tegal Sawah kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (20/03/2024).

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Tegal Sawah Caman Mengatakan, 42 KPM di Desa Tegal Sawah yang dapat bantuan bansos beras bukan bantuan Penerima Keluarga Harapan (PKH) atau pun bukan bantuan BPNT cuma data dari BPDA kalau tidak salah untuk Tegal Sawah 42 KPM,” kata Caman, Rabu (20/3/2024).

banner 336x280

Lanjut Caman mengatakan, untuk yang meninggal kebetulan sudah di konfirmasi sama RT atau RW nya kita pengalihan nya di utamakan untuk yang jompo dulu 29 KPM untuk pengalihan entar paling terakhir rencana pengalihan buat yang jompo itu. Mudah-mudahan bisa membantu para warga yang membutuhkan.

“Tetapi yang belum dapat insyaAllah untuk pengalihan kita rencana mau giliran. Misalkan bulan ini A itu kan 6 bulan enam kali dapat Januari sampai Juni kita langsung giliran. Nanti satu bulan A misalkan yang kedua B tidak tentu tidak matok. Untuk pengalihan itu tidak fokus kesitu biar kebagian semua, jadi sudah konfirmasi ke RT atau RW nya,”ujarnya.

Sementara salah satu warga Krajan 2 Desa Tegal Sawah, Karman mengatakan, dirinya mendapatkan Bansos berupa beras 10 kg dari Pemerintah Desa Tegal Sawah. Bantuan tersebut sangat bermanfaat apalagi di bulan Ramadhan Ramadhan.

“Kepada pemerintah daerah maupun pusat berterimakasih banyak dengan adanya bantuan ini dan mudah – mudahan ke depan nya bisa di perhatikan kepada orang yang tidak mampu dan sangat membutuhkan,” ucapnya.

Jurnalis| Asman Saepudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *