Pemerintah Desa Tagog Apu Menyalurkan BLT Dana Desa 2021 ke Masyarakat

POLISI NEWS | KAB. BANDUNG BARAT. Pemerintah Desa Tagog Apu melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa Tahap Kedua Periode Bulan Pebruari tahun 2021. Pencairan berlangsung di Desa Tagog Apu Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, hari Sabtu (26/06/2021) ,

Penyaluran BLT dana desa di Desa Tagog Apu disalurkan kepada 130 Keluarga penerima manfaat dengan nominal BLT Dana Desa sebesar Rp. 300.000,ยท(Tiga Ratus Ribu Rupiah) Per Bulan Per KPM.

Para penerima manfaat BLT Dana Desa tahun 2021 di Desa Tagog Apu, ditentukan dan ditetapkan sebelumnya melalui penetapan di wilayah rukun warga yang dituangkan dengan berita acara penetapan KPM melalui melalui musyawarah desa khusus yang diselenggarakan oleh BPD dan pihak Pemerintah Desa Tagog Apu.

Dalam penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2021 oleh Pemerintah Desa Tagog Apu kembali menerbitkan Kartu Penerima Manfaat sebagai bukti identitas KPM dan bukti penyaluran tiap bulannya yang diperuntukkan pada para penerima manfaat sebagai persyaratan pencairan BLT Dana Desa, yang harus di cap dan di tandatangani oleh petugas penyaluran dari Pemerintah Desa.

Perlu diketahui bahwa dafam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa, Pemerintah Desa Tagog Apu senantiasa melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19, serta melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh keluarga penerima manfaat yang hadir.

Jurnalis | Wawan K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bupati Mangkir dari Undangan LAN Dalam Peringatan Hari HANI 2021
Next post Vaksin Antikorupsi Bakal Hadir pada Diskusi Publik Nasional 28 Juni 2021