Pelayanan Vaksinasi di Puskesmas Kec. Dayeuhkolot Targetkan 200 Pasien/hari

Pelayanan Vaksinasi di Puskesmas Kec. Dayeuhkolot Targetkan 200 Pasien/hari

POLISI NEWS | KAB. BANDUNG. Sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Anjuran Kemenkes RI melalui Satuan Gugus Tugas Covid-19, dalam memutus mata rantai penularan virus Corona di wilayah Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung. Selasa (3/8/2021).

Kepala Puskesmas Dayeuhkolot dr. Reymond pimpin dan komandoi langngsung Gebyar Vaksinasi dengan target 200 pasien/hari. Dengan penuh semangat Dr.Reymond selalu menghimbau dan mengarahkan warga masyarakat yang sudah mendaftar bisa langsung divaksin di Puskesmas Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Adapun menurut keterangan dari Kepala puskesmas Dayeuhkolot, dr. Reymond, “Bahwa di Puskesmas Dayeuhkolot melayani pasien vaksinasi Covid-19 untuk 3 Desa yang ada di Wilayah Kec. Dayeuhkolot, yaitu Desa Sukapura, Desa Citeureup dan Desa Dayeuhkolot Kec. Dayeuhkolot Kabupaten Bandung dengan target 200 pasien/hari, “ungkapnya.

Dalam kesempatan ini dr, Reymond, juga menyampaikan kepada Awak media Polisi News, bahwa Puskesmas Dayeuhkolot selalu mengedepankan prokes yang sangat ketat.

Kepala puskesmas didampingi oleh beberapa petugas Medis dan Satgas Covid-19 Puskesmas Dayeuhkolot. menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, yang sudah disediakan dilokasi dan menjaga serta mengatur jarak aman agar pasien tidak terkesan berkerumun.

” Saya juga menghimbau kepada pasien agar rileks jangan gugup ataupun panik agar tensi darah normal dan stabil, menyemangati para pasien, sehingga kegiatan vaksinasi diterlaksana dengan lancar dan terkendali, ” ujar Dr Reymond.

Dr Reymond juga selalu berkoordinasi dengan aparatur pemerintah terutama dengan Satuan Gugus Tugas Kecamatan Dayeuhkolot, Kapolsek, Satpol PP, Babinlinmas, dan para kepala desa, diantaranya kepala Desa Dayeuhkolot, Kepala desa Citieureup dan Kepala desa Sukapura.

Dr Reymon juga melibatkan para Ketua RW, Karang Taruna dan juga para relawaan di wilayah desa masing-masing . Sehingga dengan penuh kesabaran serta keramahan Dr Reymond kegiatan vaksinasi membuahkan hasil yang maksimal aman dan kondusif.

Jurnalis | Wahyu/Rd Jatnika

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top