Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Bidang Kehumasan Polda Kepri 2023

banner 468x60

POLISI NEWS | BATAM. Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., hadir menjadi narasumber dalam hari terakhir kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Bidang Kehumasan Polda Kepri Tahun Anggaran 2023 didampingi oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., Kepri di Ballroom Hotel Pasific Kota Batam. Selasa (27/9/23).

Dalam sambutannya Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., mengatakan “Terima kasih kepada Kabidhumas Polda Kepri dan rekan-rekan untuk dapat memberikan penyampaian dan paparan pada hari ini. Sekarang ini kita sama-sama ketahui kita memasuki tahun pemilu. “Information War” yang berarti Perang Informasi. Zaman sekarang setiap orang akan melihat handphone, yang dimana di dalam handphone itu terdapat media sosial dan semua aplikasi yang bisa diisi informasi positif dan negatif oleh siapapun.”

banner 336x280

“Sekarang sudah di era keterbukaan, dunia maya sudah menguasai segalanya. Orang di luar sana melakukan perang informasi menggunakan akun sosial yang palsu seperti yang ada di rempang adalah provokatif dan tidak benar. Ada salah satu ahli yang menuliskan Firehose Of Falsehood yaitu teknik propaganda yang menyiarkan pesan dalam jumlah besar secara cepat, berulang-ulang, dan tanpa henti di berbagai media tanpa mempedulikan kebenaran atau kepastiannya. Oleh karna itu, tujuan Bidang Humas dibentuk agar masyarakat dapat menerima informasi yang benar dan akurat sehingga tidak menyebabkan berita atau informasi yang bersifat hoaks dan tidak benar adanya,”jelas Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., atas menyelenggarakan pelatihan peningkatan kemampuan Fungsi Teknis Kehumasan ini. Humas merupakan cabang utama dalam kajian ilmu komunikasi,”ujar Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.

Dihari terakhir kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Bidang Kehumasan Polda Kepri Tahun Anggaran 2023, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., mengucapkan “Terima kasih atas pelaksanaan Latkatpuan Fungsi Teknis Kehumasan ini yang sudah berlangsung dari tanggal 25 hingga hari ini tanggal 26 September 2023. Sampaikan salam saya kepada Kapolresta dan Kapolres jajaran, dan juga sampaikan salam saya kepada Kasatker Polda Kepri. Mudah-mudahan kita dapat dipertemukan lagi di lain kesempatan dan pada kesempatan siang hari ini, saya selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepri dengan berakhirnya Kegiatan Pelatihan Kemampuan Kehumasan tahun 2023 dengan ini kegiatan resmi ditutup,”tutup Kabidhumas Polda Kepri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *