Pelatihan Kader Tracer Covid-19 Kodim 1207/BS

Pelatihan Kader Tracer Covid-19 Kodim 1207/BS

PONTIANAK | POLISI NEWS. Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. membuka secara langsung acara Pelatihan Kader Tracer Covid-19 Kodim 1207/BS bertempat di Aula Makodim 1207/BS Jln. Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak, Kalimantan Barat Jum’at, (12/03/2021).

Pelatihan Kader Tracer Covid-19 Kodim 1207/BS ini dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di provinsi Kalimantan Barat khususnya di wilayah Kota Pontiank.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang personel Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1207/BS yang nantinya dipersiapkan di lapangan terkait untuk penelusuran kontak terhadap orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menyampaikan, ” Pelatihan Kader Tracer Covid-19 ini merupakan salah satu bentuk nyata keseriusan Pemerintah termasuk Kodim 1207/BS dalam menangani dan memutus mata rantai Covid-19, yaitu dengan metode penelusuran, karena penelusuran inilah yang menjadi kunci utamanya, dengan metode pelacakan kontak merupakan proses untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi atau probabel” ujar Dandim

Selanjutnya Dandim 1207/BS mengharapkan kepada para Babinsa agar benar-benar menggunakan waktu yang ada ini dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memahami setiap materi yang diberikan, karena para Babinsa adalah sebagai ujung tombak Kodim 1207/BS yang mana kesehariannya bersentuhan langsung dengan lapisan masyaraka di wilayah binaannya masing-masing.

” Melalui Pelatihan Kader Tracer Covid-19 ini diharapkan nantinya para Babinsa dapat membantu pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tujuan menjadikan wilayah Kota Pontianak ini bebas dari Covid-19, sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih kembali,” pungkas Dandim.

Tim Liputan | Suhedi | Pendim 1207/BS

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top