Pedagang Daging Pasar Wanaraja Garut Keluhkan RPH Sudah Tidak Layak

GARUT | POLISI NEWS – Bangunan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang kerap bocor dan atapnya sudah keropos termakan usia, kondisi ini dikeluhkan sejumlah pedagang daging Pasar Wanaraja Garut.

Pasalnya, bangunan Rumah Pemotongan Hewan yang berlokasi di Kampung Bojongnangka RT 04 RW 02 Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja ini sudah tidak layak.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua IWAPA (Ikatan Warga Pedagang Pasar) Wanaraja, Ali Nurdin atau sapaan akrabnya Ceceng menurutnya, ” Kondisi rumah pemotongan hewan tersebut gentengnya sudah banyak yang bocor, tiang dan kayu yang di atasnya sudah lapuk dan keropos berpotensi ambruk,” ungkapnya kepada Wartawan Polisi News, Jum’at, (05/03/2021).

“Kondisi ini diperparah dengan lantai yang retak dan berlubang, apalagi bak penampungan air gak bisa di pakai, keran saluran airnya juga sudah pada gak jalan,”lanjutnya.

Bagi mereka yang para pedagang daging pasar Wanaraja kerap merasakan dampak akibat bangunan tempat pemotongan hewan yang sudah tidak layak.

Para pedagang daging melalui ketua IWAPA Wanaraja berharap, ” kondisi ini secepatnya ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah untuk direnovasi atau direvitalisasi. Apalagi dalam waktu dekat ini akan menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri, pemotongan hewan di RPH tersebut otomatis akan meningkat dari biasanya,” pungkasnya.

Tim Liputan | Bang Adies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post General Manager PT. MISP Dianiaya Pelaku HS di Sintang
Next post Letkol Arm Krisrantau Hermawan Dandim 0619/Purwakarta Bersama Forkopimda Launching zona Integritas diwilayah Kab. Purwakarta