Patroli Gabungan Kodim 1207/BS Untuk Antisipasi dan Pemadaman Karhutla

Pendidikan225 Dilihat

KUBU RAYA | POLISI NEWS. Dalam rangka menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Kodim 1207/BS gabungan dengan Polres Kubu Raya menggelar Apel dan dilanjutkan dengan Patroli bersama dalam rangka kesiapan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Sabtu (20/02/2020).

“Tujuan dari apel gabungan serta Patroli bersama ini adalah untuk mendeteksi sedini mungkin kejadian Karhutla di wilayah Kab Kubu Raya, sehingga kita dapat meminimalisir potensi terjadinya Karhutla” Tutur Perwira Seksi Operasi Kodim 1207/BS Mayor Inf Rendra SW saat mengambil apel gabungan di halaman Mapolres Kubu Raya Jl. Ahmad Yani II, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

banner 336x280

“Patroli Gabungan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan pemadaman karhutla, disamping patroli karhutla kali ini juga sekaligus membawa misi dalam rangka sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan secara langsung kepada masyarakat yang dijumpai saat patroli agar turut serta mencegah dan memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 yang saat ini sedang melanda” Pungkas Mayor Inf Rendra SW.

“Selanjutnya Tim Patroli Gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 1207/BS, Kikav 12/MDC, Polres Kubu Raya, Motoris Denmadam XII/Tanjungpura, akan berpatroli di Desa Sasaran sesuai instruksi yang telah diberikan dan melakukan inventarisasi, pengecekan lapangan serta memetakan baik fisik maupun permasalahan dalam bidang pengendalian Karhutla yang ada di Desa.”

“Meskipun saat ini prakiraan cuaca mengatakan curah hujan yang turun relatif normal dan puncak kemarau berada pada bulan Juli sampai Agustus, namun potensi terjadinya karhutla masih besar kemungkinan terjadi di wilayah Kabupaten Kubu Raya ini,” pungkas Pasiops Kodim 1207/BS.

Tim Laporan : Suhedi
Sumber : Pendim 1207/BS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *