Patroli Dialogis Perintis Presisi Polres Takalar, Upaya Polres Takalar Dalam Rangka HarKamtibmas 

Info Polres131 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS| TAKALAR – Personil Unit Samapta Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan melakukan Patroli Dialogis Perintis Presisi di sekitar Wilayah Hukum Polres Takalar pada hari Selasa, 19 September 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Takalar untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

banner 336x280

Patroli Dialogis Perintis Presisi adalah salah satu strategi Kepolisian untuk menciptakan hubungan yang baik antara Polisi dengan Masyarakat.

Dalam patroli ini, personil Patroli Satuan Samapta berinteraksi dengan masyarakat setempat, mendengarkan keluhan atau masalah yang mungkin ada, dan memberikan penjelasan tentang berbagai aspek Kamtibmas.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk :

Meningkatkan Kehadiran Polisi: Dengan adanya Patroli Dialogis, masyarakat merasa lebih aman dan terlindungi, karena mereka tahu bahwa Polisi selalu siap membantu dan mengatasi gangguan Kamtibmas.

Mengidentifikasi Potensi Masalah: Melalui dialog dengan masyarakat, Polisi dapat mengidentifikasi potensi masalah atau konflik yang mungkin timbul, sehingga tindakan preventif dapat diambil lebih awal.

Memberikan Edukasi: Polisi dapat memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat, dan cara melapor ke pihak Kepolisian jika terjadi kejadian yang mencurigakan.

Selama Patroli Dialogis Perintis Presisi ini, personil Patroli berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga setempat. Mereka siap memberikan bantuan dan solusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Kegiatan seperti ini adalah bentuk nyata dari komitmen Polres Takalar untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah hukum mereka. Dengan adanya kolaborasi yang baik antara Polisi dan masyarakat, diharapkan terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Takalar.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *