Pastikan Pengunjung Pasar Patuhi Prokes, Polsek Darma Polres Kuningan Dirikan Pos PPKM

Info Polres355 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | KUNINGAN. Guna memastikan para pengjunjung pasar menerapkan protokol kesehatan, Polsek Darma, Kuningan mendirikan Pos PKKM yang berada di depan pintu gerbang Pasar Darma, Kamis (29/07/21).

Kapolsek Darma Iptu Bambang P., S.H., kepada awak media menyatakan tujuan pendirian Pos PPKM yang dilakukan pihaknya merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar disiplin penerapan protokol kesehatan dengan kegiatan perekonomian rakyat berjalan beriringan.

banner 336x280

“Pendirian Pos PPKM ini untuk membatasi jumlah pengunjung dan memastikan para pedagang maupun pengunjung mematuhi protokol kesehatan”, ujar Iptu Bambang.

Ditambahkan Iptu Bambang, sesuai arahan Kapolri, para petugas di Pos PPKM menerapkan sistem satu pintu atau one gate sistem, sehingga dapat memantau dan mengendalikan jumlah pengunjung yang datang.

Selain itu, lanjutnya, para petugas juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan membatasi jumlah pengunjung yang masuk serta melakukan pengaturan agar jarak antar pedagang terdapat batas demi mencegah terjadinya kerumunan dalam satu titik.

“Saya tekankan kepada petugas yang jaga agar kepada setiap pengunjung yang akan masuk pasar diberikan himbauan untuk selalu memakai masker, apabila tidak memakai masker, kami akan berikan secara gratis”, pungkasnya.

Berdasarkan hasil pantauan, di dalam Pos PPKM telah disiapkan sejumlah peralatan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, masker serta test swab antigen yang akan dilakukan kepada para pengunjung pasar secara acak (random).

Jurnalis | Dedin | Humas Polres Kuningan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *