Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Di Bulan Ramadhan Menjelang Idul Fitri

Pj. Bupati Tapteng Sidak Pasar Pandan

Nasional66 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS| PANDAN. Guna menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ Tahun 2024, Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH bersama dengan Forkopimda Tapteng Melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Tradisional dan Pasar Modern, pada hari Rabu (19/03/2024).

Mengawali Sidak Pj. Bupati Tapteng bersama rombongan melakukan pemantauan di Pasar Pandan, Bina Swalayan Pandan, Aido Pandan, dan UD Berdikari Pandan. Pj Bupati langsung melakukan pengecekan harga-harga bahan sembako serta berbincang-bincang dengan para pedagang, terkait ketersediaan Stok dan apakah harga sembako di Pasar Pandan mengalami kenaikan atau stabil di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sesuai informasi yang didapat dari pedagang bahwa Stok Sembako masih tersedia belum mengalami kelangkaan sementara untuk harga ada mengalami kenaikan. “Stok beras di Bulog cukup, gula aman, dan minyak goreng juga aman pada Ramadhan dan menjelang Hari raya Idul Fitri.

banner 336x280

Selanjutnya Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyampaikan tujuan dari Sidak Pasar tradisonal Pandan dan Pasar Modern yaitu untuk monitor langsung dan dalam rangka pengendalian Inflasi Harga Kebutuhan Pokok masyarakat, karena di Bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri, selalu ada kecenderungan Inflasi naik tidak terkendali, maka Tim Pengendali Inflasi Tapteng perlu melakukan langkah langkah konkrit, jangan sampai ada kekurangan stok beras, minyak goreng, gula telur, ayam ras, bawang putih, dan kebutuhan pokok lainnya, yang mengakibatkan inflasi cukup signifikan.

Selain itu Pj. Bupati menjelaskan, kita juga mencek, mengontrol dan memastikan di toko toko modern ini terutama barang parcel, barang barang cepat saji, konsumen kepada masyarakat itu sesuai dengan ketentuan paling tidak mesti harus ada informasi terkait produksi, informasi halal, informasi kapan kadaluarsanya jangan sampai ada barang barang yang tidak layak diperjualbelikan.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Tapteng, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga Yuliansyah Andria, mewakili dari BPS Tapteng, mewakili Bulog Sibolga,Sekda Tapteng, Pimpinan OPD Tapteng Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Sibolga.

Jurnalis | Makkinullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *