Operasi Cipta Kondisi Polsek Pattallassang Sebagai Wujud Harkamtibmas

Info Polres193 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | TAKALAR. Polsek Pattallassang Polres Takalar menggelar Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Pattallassang, Jum’at malam, (23/09/2022).pukul 20.00 Wita.

Personil yang tergabung dalam fungsi Reskrim, Intel serta Satuan Samapta ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Pattallassang IPTU Andi Abdullah.

banner 336x280

Giat Operasi Cipta Kondisi Gabungan Personil Polsek Pattallassang dengan titik operasi di Jalan Poros Jalan Mappajalling Dg. Kawang, Kelurahan Kalabbirang, dengan sasaran Curnak, Curanmor, Curas, Senpi, Sajam dan Tindak Pidana lainnya.

Tujuan Operasi Cipta Kondisi untuk menciptakan Harkamtibmas, guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama pada malam hari.

Adapun sasaran Giat Operasi Cipta Kondisi yakni pengendara roda 2 (dua) dan roda 4 (empat), dengan memberhentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang bawaan pengendara.

Dalam giat Operasi Cipta Kondisi tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran tindak pidana, namun beberapa pengendara diberikan teguran untuk melengkapi surat-surat kendaraannya dan di imbau untuk menggunakan helm.

Wakapolsek Pattallassang IPTU Andi Abdullah saat dikonfirmasi di tengah berlangsungnya kegiatan mengatakan, kegiatan Operasi Cipta Kondisi ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Pattallassang sebagai wujud dalam menjaga Harkamtibmas, juga untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama pada malam hari”, jelas Andi.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan agar warga tidak melakukan tindak kejahatan, antara lain terkait dengan senjata tajam, minuman beralkohol, dan narkoba.

“Apabila dalam operasi itu kami temukan adanya penyakit masyarakat dan mendapatkan sasaran target, maka langsung diamankan ke Polsek dan diproses sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *