Normalisasi Pasar Mariat Pemerintah Kabupaten Sorong adakan Pasar Murah

Nasional126 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SORONG. Dalam rangka meningkatkan aktivitas perekonomian kerakyatan dan proses Jual Beli di Pasar Mariat serta normalisasi operasional Pasar Mariat, Pemerintah Kabupaten Sorong beberapa kali melaksanakan program Pasar Murah bersubsidi selama 2 bulan, dari bulan Desember 2023 – Januari 2024.

Empat Organisai perangkat daerah ( OPD ) di bawah Pemerintah Kabupaten Sorong Papua Barat Daya menggelar Pasar Murah yang dilaksanakan di Pasar Mariat Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Senin (18/12/2023).

banner 336x280

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut telah dilaksanakan beberapa kali yang mulai dilaksanakan, Rabu (6/12/2022).Dan sekarang yang dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian ( Plh ) Bupati Sorong Cliff Agus Japsenang. Dengan secara simbolis menyerahkan sembako kepada masyarakat sebagai tanda dimulainya kegiatan Pasar Murah Bersubsidi, masyarakat sangat senang dan antusias dalam kegiatan tersebut.

Plh Bupati Sorong Cliff Agus Japsenang mengatakan, melalui gerakan Pasar Murah masyarakat Kabupaten Sorong bisa berbelanja di Pasar Mariat dengan harga barang yang terjangkau dan murah.

Plh Bupati Kabupaten Sorong memberikan pandangan bahwa Pasar Mariat merupakan pasar Pemerintah yang sudah semestinya diramaikan oleh masyarakat dengan transaksi jual beli dan jasa lainnya.

Plh Bupati Kabupaten Sorong Cliff menyampaikan “Kita Pemerintah berharap agar masyarakat ini terus datang berbelanja di Pasar Mariat ini, bukan hanya ada pasar murah baru datang belanja tetapi harus datang belanja setiap hari, begitu,” terangnya”.

Selain itu juga’, dilaksanakannya Pasar Murah ini juga bertujuan menekan angka inflasi di Kabupaten Sorong.”tambahnya”.

“Pasar Mariat dibangun salah salahsatunya karena memiliki nilai tambah dan juga nilai ekonomi bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sorong.

Dan perlu diketahui, Pasar yang lain itu merupakan pasarnya organisasi bukan pasar pemerintah. Pasarnya Pemerintah itu adalah Pasar Mariat ini. Jadi, saya minta tolong bapak ibu mari kita sama-sama meramaikan lagi pasar kita ini,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga  Plh Bupati Sorong Cliff Agus Japsenang meninjau dan melihat langsung kondisi para pedagang mama-mama Papua dan para pedagang lainnya yang berada di Pasar Mariat sambil mendengar secara langsung aspirasi dari para pedagang di Pasar Mariat.

Plh Bupati Kabupaten Sorong Cliff berharap dengan berjalannya operasional Pasar Mariat, diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan menambah PAD Pemerintah Kabupaten Sorong.

Dan Cliff mengajak “Mari bangun kabupaten ini dengan apa yang kita miliki. Mari berjualan di Pasar Mariat ini. Kita mau berbelanja, maka datang ke Pasar Mariat ini. Saya yakin pasar ini akan terus maju,” pungkasnya.

Jurnalis | Agung RPP, SE. CHt )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *