Muslimat NU Kalimulya Bagikan Ta’jil Kepada Pengendara Motor dan Mobil

POLISI NEWS | KALIMULYA. DEPOK. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini Muslimat Nahdlatul Ulama Kel. Kalimulya Kec. Cilodong Depok, mengadakan kegiatan pembagian ta’jil untuk berbuka puasa kepada masyarakat pengendara motor dan mobil. Pembagian takjil dilakukan di depan masjid Ainurrahmah Kebon Duren, Jumat, pukul 16.00 WIB (30/04/21).

Pembagian ta’jil dilakukan untuk mengajak dan mematik rasa empati berbagi kepada kesesama masyarakat khususnya para pengendara.

Ketua Ranting Muslimat NU Kel. Kalimulya, Rahmawati S.Ag menuturkan, ” Pembagian ta’jil di hari Jum’at berkah sebanyak 1000 box untuk berbuka bagi masyarakat.”

“Alhamdulillah para pengurus sangat antusias ikut membantu memberikan ta’jil kepada pengendara mobil dan motor. Kami selaku pengurus mengucapkan terima kasih kepada ahli sodaqoh yang sudah ikut mensodaqohkan sebagian rizkinya di bulan Ramadhan, ” ujarnya saat ditemui Polisi News.

” Pembagian takjil dilaksanakan di jalan Raya Kalimulya depan Masjid Ainurrahmah. Dengan sasaran pemberian ta’jil yaitu kepada motor atau mobil yang melintasi di jalan tersebut khususnya ojek online, ” katanya.

Lanjut Rahmawati S.Ag, dalam pelaksanaan pembagian ta’jil mengingat hadist Nabi yang memerintahkan untuk memberi makan kepada orang yang berpuasa akan mendapat pahala. Bukan hanya berpahala, tapi mendapat pujian dari Nabi Muhammad SAW, “Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan.” (HR. Thabrani). Seorang laki-lai bertanya kepada Nabi SAW, “ Perbuatan apa yang terbaik di dalam Islam?” Nabi SAW menjawab, “Kamu memberi makan kepada orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Rahmawati S.Ag menjelaskan, sesuai dengan jargon dari Muslimat NU Kalimulya ‘Dari perempuan untuk perempuan,’ maka prioritas utama pembagian takjil tersebut diutamakan bagi para perempuan.

Muslimat NU Kel. Kalimulya Kec. Cilodong Depok, juga telah memborong dagangan seorang janda yang ada disekitar masjid Ainurrahmah yang akan dijadikan ta’jil dan dibagikan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan jargon kita, dari perempuan untuk perempuan maka kami sangat memperhatikan dan merangkul para perempuan yang ada di lingkungan Kalimulya salah satunya untuk para janda,” tandasnya.

Tim Liputan | Supriadi S.Ag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polda Kalbar Menggelar Kegiatan Bhakti Sosial Penyerahan Sembako Berupa Beras
Next post Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Penandatanganan Komitmen Kinerja Plt. Dirsamapta