Mesjid Nurul Amin Poros Beloparan Bantaeng Terbakar Seluruh Isinya

Info Polres273 Dilihat

POLISI NEWS | BANTAENG. Masjid Nurul Amin yang terletak di jalan poros Beloparang, Kecamatan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan terbakar. Senin, 16 Oktober 2023, Sekira, Pukul 02.30 WITA dini hari.

Kendati bangunan masjid masih utuh, namun seluruh isi bagian dalam bangunan mesjid tersebut sebagian besar terbakar. Menurut salah seorang pengurus mesjid, Kamaruddin, SH menjelaskan sejumlah barang barang inventaris mesjid, diantaranya Mimbar, sound system, AC 8 buah, Karpet dan bahan bacaan jamaah habis terbakar.

banner 336x280

“Kalau dihitung hitung kasarnya, kerugian bisa ditaksir sekitar 200 juta rupiah”, Kata Kamaruddin, SH.

Dia menambahkan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 02.00 WITA (dinihari).

Melalui Pesan WhatsApp, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSI menyampaikan bahwa sejak pertama ada laporan dari warga bahwa terjadi Kebakaran di Masjid tersebut, Personil Polsek Bissappu dipimpin oleh Kapolsek Bissappu Iptu Paulus SE melakukan pengamanan di TKP.

Kapolsek bersama personil termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah melakukan Pengaman TKP dan memasang Police line.

Lebih lanjut AKBP Andi Kumara menyampaikan saat ini Kasat Reskrim bersama Tim sementara melakukan Olah TKP dan mengamankan Beberapa Barang Bukti.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH,Sik, M.Si, melalui Wakapolres, Kompol Aswar Anas, Sos saat di TKP bersama Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, Asisten 1 Bidang Pemerintah Pemkab Bantaeng, Ketua DPRD, Wakil Ketua 2 DPRD, Kepala Kesbang serta Camat Bissapu mengatakan Bahwa terkait permasalahan terjadinya kebakaran masjid Nurul Iman, akan menjadi atensi penanganan.

Kompol Aswar juga menyampaikan bahwa Kapolres sudah menugaskan Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam menurunkan tim penuh untuk menyelidiki dan mengungkap kasus ini dengan maksimal. Mohon doa dan bantuannya bila ada masyarakat yang mengetahui terkait dengan kejadian ini silakan hubungi bhabinkamtibmas terdekat dan akan kita tindaklanjuti.

“Kepada masyarakat khususnya Ummat Islam agar tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian ini baik secara langsung maupun melalu Media Sosial apalagi saat ini tahun politik dan menyerahkan penanganannya kepada kami, pihak Polres Bantaeng,”tutupnya.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *