Mencerdaskan Anak Lewat Perpustakaan Mini Yang Ada di Sub Sektor Sangkanhurip Sektor 7

Mencerdaskan Anak Lewat Perpustakaan Mini Yang Ada di Sub Sektor Sangkanhurip Sektor 7

KAB.BANDUNG | POLISI NEWS. Di masa pandemi Covid-19 ini sangat berdampak sekali bagi kehidupan manusia, baik itu dari segi kesehatan, segi ekonomi, segi pengurangan tenaga kerja sampai dengan segi pendidikan. Pada hari Jum’at Pukul 09.00 WIB, {12 /3/2021)

Dari segi pendidikan yang tadinya anak-anak belajar bertatap muka secara langsung sekarang belajar secara daring/on line. Ketika masih sekolah dibuka anak anak habis belajar langsung pulang dan bisa istirahat tapi sekarang setelah kegiatan belajar daring/on line anak-anak langsung bermain dengan teman-temannya atau main games menggunakan HP/Android.

Sub Sektor Sangkanhurip Sektor 7 Citarum Harum tepatnya di Bantaran Sungai Citarum terdapat Taman Edukasi lokasinya berada di RW 07 Kampung Cikambuy Hilir terdapat Perpustakaan Mini. Diperpustakaan Mini ini terdapat koleksi buku-buku secara umum dan koleksi majalah-majalah secara umum.

Perpustakaan ini hampir setiap hari dikunjungi oleh anak-anak sekitar Kampung Cikambuy Hilir yang haus akan informasi dan ilmu pengetahuan. Memang buku-buku yang ada di Perpustakaan ini jumlahnya tidak begitu banyak, paling tidak dapat membantu anak-anak untuk mengurangi bermain dengan teman-temannya atau bermain games. Adapun jumlah buku sekitar 120 buah dan merupakan sumbangan dari masyarakat, mahasiswa UPI dan pengadaaan Sektor 7 sendiri.

Dengan adanya Perpustakaan mini diharapkan dapat menimbulkan kecintaan anak-anak tehadap membaca, dapat memperkaya pengalaman belajar dan dapat menambah kebiasaan anak untuk dapat bertanggung jawab.

Sub Sektor Sangkanhurip Sektor 7 siap menerima dan menampung buku-buku bila ada masyarakat atau instansi yang akan menyumbangkannya untuk Perpustakaan Mini yang berlokasi di Taman Edukasi Citarum Harum Kampung Cikambuy Hilir.

Tim Liputan | Wandha

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top