Meluapnya Air Sungai Lawe Kepemukiman Rumah Warga Akibat Potongan Kayu Dibawah Jembatan

Info Polsek179 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | ACEH TENGGARA.  Meluapnya air sungai Lawe Kinga kepemukiman rumah warga di Desa Kuning I, disebabkan tersumbat banyak potongan kayu yang tersangkut di bawah jembatan Jalan Lintas Kutacane-Medan Desa Kuning 1 Kec. Bambel, Kab. Aceh Tenggara, Senin (21/08/2023) pukul 17.00 WIB.

Meluapnya air sungai Lawe Kinga ke jalan dan pemukiman rumah warga setinggi 30-50 cm, mengakibatkan macetnya arus lalu lintas.

banner 336x280

Kapolsek Bambel Ipda Irwansyah Putra Pelis SH dan Personil dibantu Personil Polres Aceh Tenggara melakukan Gatur Lalin di jalan Lintas Kutacane Medan desa Kuning I Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara.

Waka Polres Aceh Tenggara hadir meninjau langsung mengatakan, “Meluapnya air sungai Lawe Kinga Di Desa Kuning 1 Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara. Dan dua unit alat berat Excafator milik BPBD Kab. Aceh Tenggara diturunkan untuk melakulan pengerukan dan normalisi di jembatan tersebut, “ujarnya.

Untuk pengerukan sembatan selesai pukul 18.30 WIB, aliran Sungai Lawe Kinga Lembali normal, situasi arus lalin Medan Kutacane kembali lancar.

Tersumbatnya Jembatan Desa Kuning I akibat banyak gelondogan kayu yang hanyut dari Hulu Sungai Lawe Kinga tepat di Pegunungan Lawe Kinga. Kayu tersebut adalah sisa-sisa potongan kayu Ilegal Loging yang ada dar pegunungan Lawe Kinga. Golondongan kayu tersebut akan terus berhayutan dari Hulu Sungai Lawe Kinga karena tingginya intensitas hujan dan deras debit air sungai Lawe Kinga.

Jurnalis | Baharuddin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *