Masyarakat Rantau Sialang Dukung Penuh Program Pemdes

Nasional333 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | MUBA. Setelah dilantik pada 07 Nopember 2022 lalu, oleh Pj Bupati Muba H. Apriadi, kepala Desa Rantau Sialang, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Festa Lozi langsung Gas pool jalankan Visi dan Misinya, Sabtu,07/01/2023.

Pantauan awak Media, Festa Lozi memiliki Sembilan (9) visi dan misinya ke warga Desa Rantau Sialang, diantaranya, memberikan pelayanan yang baik dan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat secara efektif dan efisien dengan menyediakan sarana publik yang cepat dan tepat, penataan pusat pengelolaan sampah.

banner 336x280

Pemberdayaan dan membina kapasitas kepemudaan dan olahraga, meningkatkan kesadaran perangkat desa untuk aktif dalam memakmurkan masjid, memfasilitasi anak-anak yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan agama ke pesantren dan rumah Tahfiz, pembangunan yang berlandaskan kearifan lokal gotong royong dan melibatkan semua stakeholders sehingga sinergis dalam berbagai bidang, pengembangan dan pembinaan UPPB dan kelompok tani desa, santunan kematian dan bantuan lahiran.

Saat di wawancarai oleh awak media, Kades Festa Lozi terkait sudah berapa visi dan misi yang berjalan di beberapa bulan kebelakang mengatakan,kita akan berupaya dan bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan desa rantau lebih baik lagi,kepada seluruh warga. Khusus desa rantau Sialang mohon dukungan, support kami menyadari takkan mungkin bisa sendiri dalam menjalankan amanah. Karena apa yang dititipkan kepada kami saat ini adalah sebuah amanah yang wajib dipertanggung jawabkan baik dihadapan manusia dan dihadapan Allah SWT.

Tak hanya Kinerja perangkat desa Rantau Sialang saja yang patut di Apresiasi namun di desa ini warga sangat mensupport bahkan mendukung fasilitas desa dengan menghibahkan satu (1) unit mobil Operasional desa untuk kepentingan hajatan,dan warga yg akan ke rumah sakit dan mewakafkan tanahnya yang seluas 1 hektar agar digunakan sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Anto selaku warga Desa Rantau Sialang saat bincang dengan awak media  mengatakan, kami sebagai warga desa sangat bersyukur dengan adany mobil operasional ini karena sangat membantu untuk kepentingan umum dan begitu juga dengan tanah TPU yang telah dihibahkan warga kami sangat berterima kasih karena tanah TPU yang lama kondisinya semakin menipis.

Jurnalis | Candra G

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *