Mantan Walikota Subulussalam Merah Sakti Meninggal Dunia

Mantan Walikota Subulussalam Merah Sakti Meninggal Dunia

POLISI NEWS | SUBULUSSALAM. Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E menyampaikan duka yang amat mendalam atas meninggalnya H. Merah Sakti, S.H di Rumah Sakit Umum Bina Kasih, Medan, 8 September 2021 sekitar pukul 10:15 WIB.

Merah Sakti merupakan mantan Wali Kota Subulussalam dua periode mulai 2009-2014 dan 2014-2019. Almarhum mengalami riwayat penyakit radang paru-paru sebelumnya sempat dirawat di RSUD Kota Subulussalam, sebelum dirujuk ke Medan untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Saya selaku kepala daerah Wali Kota Subulussalam, dan secara pribadi menyampaikan duka mendalam atas berpulang ke rahmatullah saudara saya, H. Merah Sakti,” kata Affan Alfian Bintang.

Affan Alfian Bintang mendoakan semoga amal ibadah almarhum di terima di Allah SWT, begitu juga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah meninggalkannya mantan Wali Kota Subulussalam tersebut.

“Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala perjuangan serta pengabdiannya dalam memimpin dan membangun kota sada kata tercinta selama dua periode,” ungkap Affan Alfian Bintang mendoakan almarhum H. Merah Sakti.

Affan Alfian Bintang yang pernah mendampingi Merah Sakti periode 2009-2014 saat menjabat posisi Wakil Wali Kota Subulussalam. Menurut Bintang, ia banyak belajar politik dengan sosok almarhum Merah Sakti, hingga bisa menjadi orang nomor satu di Bumi Syekh Hamzah Fansuri saat ini.

“Dia mentor politik saya, saya banyak belajar politik dari almarhum. Termasuk arahan almarhum waktu itu sebagai pemimpin harus dekat dengan rakyat,” ungkap Affan Alfian Bintang mengenang sosok Merah Sakti.

Kabar duka kepergian Merah Sakti menghadap sang khalik, cukup sangat mengagetkan masyarakat di daerah itu, termasuk Wali Kota Affan Alfian Bintang dan Wakil Wali Kota Salmaza mengaku terkejut mendapat kabar meninggalnya, H. Merah Sakti.

“Saya bersama sahabat saya pak wakil terkejut atas kepergian beliau, rasa haru dan sedih menyelimuti hati kami. Kami pernah bersama bergandengan tangan dalam membangun kota ini. Tentunya sebagai sahabat, kami sangat kehilangan semoga Allah menempatkan almarhum Husnul Khatimah, amin,” doa Affan Alfian Bintang kepada almarhum Merah Sakti.

Berdasarkan informasi yang diperoleh saat ini jenazah almarhum sedang dalam perjalanan dari Medan menuju rumah duka di gang prima, Kecamatan Simpang Kiri. Almarhum meninggal empat orang anak yakni Raifa, Icut, Syahrul dan Sarah.

Jurnalis | Baharuddin Berutu

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top