Mantan Ketua IWO Berikan Bantuannya Kepada Korban Kebakaran Melalui DPC PJS Sibolga – Tapteng

Nasional42 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | TAPTENG. Mantan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO), Sibolga – Tapanuli Tengah (Tapteng), Damai Mendrofa, turut ikut prihatin akan bencana kebakaran di Pasir Bidang, Lorong Lima dan Lorong Enam, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, yang terjadi pada, Rabu (13/03/2024), tepatnya pada pukul 21.00 wib.

Akibat kebakaran tersebut sebanyak 17 rumah warga hangus terbakar, 21 kepala keluarga, dan 71 jiwa terpaksa mengungsi ditenda-tenda pengungsian yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga. Rumah warga yang terbuat dari kayu dengan cepat si jago merah menghanguskan seluruhnya, bahkan seluruh perabotan dan surat-surat yang berharga pada waktu kejadian turut terbakar.

banner 336x280

Mendengar kejadian musibah kebakaran tersebut, Damai Mendrofa, yang dulunya dikenal di Sibolga dan Tapteng, seorang wartawan yang memiliki segudang pengalaman, banyak tulisannya yang digemari oleh kalangan pejabat dan masyarakat, bahkan dia juga sering berbagi ilmu jurnalistik kepada para wartawan pemula di Sibolga dan Tapteng.

Saat ini, Damai Mendrofa mengguliti seorang penggusaha Bank Sampah, namun dimedia sosial, dirinya juga sering membuat tulisan berbentuk cerita pendek (Cerpen), yang memberikan motifasi dan inspirasi kepada masyarakat khususnya di Sibolga dan Tapteng.

Saat mendengar kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sibolga – Tapteng, memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran berupa 21 sak beras, 21 karton indomie, 21 kg minyak makan, 21 kg gula pasir dan 21 papan telor, kepada warga yang terkena musibah kebakaran sebanyak 21 kepala keluarga. Damai Mendrofa juga turut memberikan bantuannya melalui DPC PJS Sibolga – Tapteng.

“Ada sedikit bantuan saya berikan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di lorong lima dan lorong enam, Kelurahan Aek Habil, saya menyampaikan bantuan ini melalui DPC PJS Sibolga dan Tapteng. Tentu bantuan ini saya berikan sebagai wujud nyata bahwa saya mantan jurnalis sangat prihatin melihat keadaan warga yang terkena musibah saat ini,” ucap Damai Mendrofa Mantan Ketua IWO Sibolga – Tapteng kepada awak media, Jum’at (15/03/2024).

Damai Mendrofa juga mengakui kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh DPC PJS Sibolga – Tapteng, merupakan kegiatan yang sangat mulia dan terpuji, hal ini dapat menjadi contoh kepada organisasi wartawan lainnya di daerah Sibolga dan Tapteng.

“Saya berharap kedepan seluruh wartawan yang bergabung di DPC PJS Sibolga – Tapteng, tetap solid dan kompak, serta saling terbuka dan tetap berbuat baik kepada setiap masyarakat, seraya mengedepankan kode etik jurnalis setiap melakukan tugas sebagai seorang jurnalis,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan Damai Mendrofa kepada warga tesebut dititipkannya kepada pengurus DPC PJS Sibolga – Tapteng, dengan harapan semoga bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Saya sudah menitipkan kepada pengurus DPC PJS Sibolga – Tapteng, bantuan tersebut berupa, gula, minyak goreng, telur dan lainnya, intinya bantuan tersebut saya berikan sebagai wujud keprihatinan dan turut berduka atas kejadian musibah kebakaran yang di alami oleh warga Kelurahan Aek Habil, khusunya lorong lima dan enam,” pungkasnya.

Jurnalis | Makkinullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *