Macan Blambangan Nusantara Peduli Semeru Lakukan Aksi Galang Dana Turun ke Jalan

Nasional227 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | BANYUWANGI. Aliansi Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang tergabung dalam Macan Blambangan Nusantara yang berkantor diperumahan Griya Wiyata, Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi laksanakan giat penggalangan dana dengan terjun ke jalan demi meringankan beban korban akibat letusan Gunung Semeru.

Aksi solidaritas penggalangan dana yang spontanitas dilakukan pada hari Minggu (5/11/2021) tersebut atas dasar kemanusiaan. mereka terus bergerak menghampiri seluruh para pengguna jalan dengan membawa kardus bertuliskan Peduli Semeru dan selalu mengajak para masyarakat yang khususnya pengguna jalan menyisihkan sedikit rejekinya untuk disumbangkan kepada para korban yang terkena imbas dari letusan Gunung Semeru.

banner 336x280

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Macan Blambangan Nusantara, Supriadi, saat ditemui para awak media mengatakan, aksi spontanitas solidaritas yang ia lakukan atas dasar kemanusiaan.

“Kami lakukan aksi solidaritas penggalangan dana ini atas dasar kemanusiaan, yang tujuannya agar dapat meringankan beban para korban bencana alam akibat letusan gunung semeru yang terjadi pada hari Sabtu kemarin,” kata Supriadi yang akrab dipanggil mas Adi.

Lebih lanjut Supriadi mengatakan, berapapun hasil dari penggalangan dana nanti semuanya akan dibelikan sembako dan akan disalurkan sendiri bersama team pada hari Kamis besok lusa.

“Dari hasil penggalangan dana selama tiga hari nanti semua akan dibelikan sembako, seperti beras, mie instant, minyak goreng, gula pasir dan lain – lain yang sekiranya sangat dibutuhkan disana,” jelasnya.

Sementara wakil ketua umum, Didik Hariyanto menambahkan, aksi solidaritas kemanusiaan dalam bentuk Bakti Sosial ini dilakukan demi sedikit membantu meringankan beban para korban akibat Erupsi Gunung Semeru.

“Tujuan kami hanya untuk meringankan beban saudara – saudara kita yang berada di Lumajang yang sedang mengalami musibah, dan dari hasil penggalangan dana semuanya akan kami belikan sembako selanjutnya akan kita salurkan kesana bersama team MBN Insya Allah pada hari Kamis besok,” ucap Didik.

Barang siapa yang meringankan seorang muslim dari kesusahan yang dialaminya di dunia, niscaya Allah akan meringankan orang itu dari kesusahan yang menimpanya di hari Kiamat. (HR.Muslim)

Jurnalis | Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *