LSM Jara Minta Bupati Pidie Copot Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro

SIGLI I Polisi News. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) Kabupaten Pidie mendesak Bupati segera mencopot Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Tengku Chik Ditiro (TCD) Sigli, dr Muhammad Yasir dari jabatannya. Sejak dilantik, banyak masalah yang terjadi di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Berbagai persoalan terjadi, seperti pemberlakuan Logbook hingga pembayaran uang jasa medis (Jasmed) yang diduga diendapkan.

Saat dipimpin drg Muhammad Riza Faisal MARS, direktur sebelumnya, kondisi RSU TCD tidak pernah bermasalah, hanya masalah kecil dan cepat tertangani.

Ketua Harian JARA Pidie, Musliadi SH kepada metropolis.id, Rabu (6/1/2021) mengatakan, bupati setempat jangan mempertahankan direktur yang menyebabkan banyak masalah. Sebab, hal tersebut sangat mengganggu operasional rumah sakit.

“Jadi, kita tidak mau di rumah sakit itu ada banyak masalah,”

Musliadi menuturkan, berbagai persoalan terjadi selama dr Muhammad Yasir dinobatkan sebagai direktur. Alangkah baiknya jika Bupati segera mencopot jabatan Yasir dan diganti dengan yang lain.

“Bupati harus peka terhadap kinerja bawahan. Jika masih dipertahankan, saya yakin masalah yang ada akan berpengaruh pada pelayanan,” ucap dia.

Lanjut Musliadi, ada laporan ke pihaknya, jika direktur sekarang tidak berani mengambil sikap setiap ada persoalan. Hal itu membuat kondisi manajemen rumah sakit terpecah, tanpa adanya koordinasi yang solid.

“Ini fatal sekali jika masih mempertahankan dr Muhammad Yasir sebagai Dirut RSU TCD,” tegas dia.

Wartawan : Taufik / Sumber : Metropolis.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Dandim 1207/BS Sambangi RRI Pontianak
Next post Pangdam III/Siliwangi Meresmikan Jembatan Gantung Simpay Asih di Garut Selatan