Lewat Jumat Curhat, Kapolsek Barombong Sampaikan Ini Ke Masyarkat

Info Polsek158 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | GOWA. Polsek Barombong Polres Gowa melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang memungkinkan masyarakat menyampaikan keluh kesah maupun informasi secara langsung.

Kegiatan Jumat Cuhat dihadiri Kapolsek Barombong AKP Muh. Aidil Aqza S. Sos bersama Wakapolsek  Iptu Haryoto, Ipda Muh. Kanit Binmas Natsir Arleza, Kepala Dusun Mannyoi  Bahar Dg Sibal, Kepala Dusun Tamalallang Baharuddin dan Kepala Dusun Tabbinjai DG Sibali.

banner 336x280

Kegiatan tersebut digelar disalah satu rumah warga di di Dusun Mannyoi Desa Tamanyeleng Kec. Barombong Kab. Gowa., Jumat (3/2/2023).

Jumat curhat yang dilakukan oleh Polsek Barombong merupakan salah satu inovasi bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat untuk menampung keluhan masyarakat khususnya warga di wilayah hukumnya, Adapun keluhan maupun informasi yang disampaikan oleh masyarakat adalah bebas baik berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat.

Kapolsek Barombong AKP Muh. Aidil Aqza menuturkan ucapan terima kasih kepada pihak Kepala Dusun Mannyoi yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut dan Kegiatan ini merupakan program Quick Wins Polri Presisi Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan dilaksanankannya kegiatan Jum’at Curhat ini kami selaku Kapolsek Barombong bisa mengetahui secara langsung keluhan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat,” ucap Kapolsek Barombong.

Dalam kegiatan Jumat curhat tersebut terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan oleh peserta yang hadir terkait dengan kerawanan Kamtibmas sehubungan dengan Kegiatan Kelompok Remaja pada setiap malam serta berbagai masalah hukum lainnya yang terjadi di wilayah Desa Tamannyeleng.

Dari semua aspirasi yang disampaikan masyarakat. Kapolsek Memberikan tanggapan bahwa cara mengantisipasi / mencegah Gangguan Kamtibmas yang diakibatkan oleh kelompok remaja. Yaitu dengan cara para orang tua mengawasi anaknya setiap ada kelainan tingkahlaku.

“Mengapa orang tua dilibatkan untuk mengawasi anaknya masing masing karena lingkungan paling kecil ini adalah lingkungan dalam keluarga, Dan apabila para orang tua tidak bisa lagi mengatasi prilaku anaknya maka melaporkan ke Polsek Barombong guna dilakukan pembinaan terhadap anak,” terang Kapolsek Barombong.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *