Langkah Strategis Polres Trenggalek Jelang Pilkades Serentak

TRENGGALEK | POLISI NEWS. Kepolisian Resor Trenggalek menyiapkan sedikitnya 625 personel dan 1 SSK BKO Brimob untuk mengamankan perhelatan pemilihan kepala desa serentak yang menurut rencana akan diselenggarakan pada tanggal 3 April 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si saat memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Trenggalek yang digelar di Rupatama Mapolres. Selasa, (9/3).

AKBP Doni menuturkan, pengamanan all out ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama tahapan Pilkades berlangsung termasuk diantaranya adalah pengawasan penerapan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Selain itu, guna mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan pelaksanaan Pilkades yang demokratis, sudah kita siapkan tim khusus anti judi dan money politic” Ungkap AKBP Doni.

Sedangkan pola pengamanan yang diterapkan adalah untuk kategori aman 1 TPS 2 polisi dan kategori rawan 1 TPS dijaga 3 polisi dan 4 linmas.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dan komunitas khususnya yang ada di 15 desa di 7 Kecamatan yang menggelar Pilkades untuk menjaga betul keamanan lingkungan masing-masing.

“Pilihan boleh beda tetapi persatuan, persaudaraan dan kerukunan harus tetap kita jaga” Pungkasnya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut antara lain, Wakil Bupati Trenggalek M. Syah Natanegara, Ketua DPRD H. Samsul Anam, Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H., Pejabat utama Polres Trenggalek, Pasi Ops Kodim 0806 Kapten Inf Karim, Kapolsek jajaran, Kadis PMD, Kebangpol, Kasitrantib, para Camat serta perwakilan dari elemen masyarakat.

Syahdar N | Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polda Kalsel Berangkatkan 100 Personel Brimob ke Papua
Next post Kapolres Garut Polda Jabar Blusukan Tinjau Posko PPKM Mikro Di Wilayah Hukum Polres Garut