Langkah Awal Calon Pemimpin Bangsa SMAN 1 Matauli Pandan, Gelar Upacara Purna Wiyata 

Pendidikan110 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | TAPTENG. SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Gelar Upacara Purnawiyata Kelas XII, Angkatan XXVIII Tahun 2024, Sabtu (6/4/2024), 7.30 WIB, dilapangan upacara Matauli, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut adalah Kolonel (Lek) Restu Putra Tanjung.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan dihadiri oleh Ketua umum Yayasan Matauli, Fitri Krisnawati Tanjung, Kepala Sekolah Matauli, Deden Rachmawan, Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, Dandim 0211/TT, Letkol. Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, mantan Kepala Sekolah Matauli, Murdianto, dan mewakili orang tua siswa-siswi yang lulus dan duduk sebagai tamu kehormatan, Kombes pol Hermawan dan Kol Inf. Corry Sigalingging, serta seluruh orang tua pelajar yang lulus, hadir dalam kegiatan tersebut.

banner 336x280

Deden Rachmawan, dalam laporannya pada Inspektur Upacara, kelas XII Angkatan Ke XXVIII ini berhasil meluluskan sebanyak 409 siswa.

“Angkatan XXVIII ini paling banyak siswanya diterima diperguruan tinggi favorit yang ada di Indonesia lewat jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP),” ujarnya.

“Kiranya para pelajar yang telah berhasil lulus ini tetap menerapkan motto Matauli, Tangguh, Tanggon, Trengginas, sehingga dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang andal, amanah, berkarakter dan berwawasan kebangsaan, sesuai dengan Tema Purnawiyata Tahun ini, “tambahnya.

Inspektur Upacara Kolonel (Lek) Restu Putra Tanjung dalam pidatonnya berharap semua lulusan SMAN 1 Matauli ini patut bersyukur dengan berdirinya sekolah ini yang didirikan oleh Bapak Akbar Tanjung dan Almarhum Bapak Jend. Faisal Tanjung, dengan harapan para pelajar yang lulus mampu menjadi Generasi Emas 2045, serta berhati-hati dalam mengikuti perkembangan teknologi sekarang ini.

“Kalau dulu mulutmu adalah harimaumu kalau sekarang jari- jarimu yang menentukan nasibmu, makanya hati- hati dalam menggunakan Gadget,” tegas Restu.

Dia menambahkan, lulusan matauli harus mampu meraih yang terbaik, karena setelah ini akan bersaing pada jenjang yang lebih tinggi, yaitu perguruan tinggi, dan mampu beri warna.

“Warnai dengan ciri khas kelian, karakter kelian, budi pekerti kelian hingga dapat menjadi contoh bagi adik- adik yang ada dibawah kelian,” tutupnya.

Acara Wisuda Angkatan ke XXVIII ini dilanjutkan dengan Sidang Senat Terbuka yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Deden Rachmawan bersama dengan para Wakil Kepala Sekolah dan guru-guru SMA Matauli di Gedung Gymnasium Matauli dan dihadiri oleh orang tua masing- masing siswa yang lulus.

Sebagai Kepala Sekolah, Deden punya harapan besar kepada pàra siswa yang lulus karena apa yang telah diberikan SMAN1 Matauli adalah yang terbaik.

“Jadilah yang terbaik, giatlah belajar, temukan hal- hal baru jangan hanya menjadi penonton tapi jadilah pemenang,” tegasnya.Fitri Krisnawati Tanjung,

Ketua umum Yayasan Matauli, memberikan sedikit arahan bahwa acara kegiatan pelepasan ini adalah acara yang sangat kita tunggu- tunggu karena ini adalah moment kebanggan dan keharuan setelah 31 tahun berdiri, Matauli banyak meluluskan Sumber Daya Manusia yang unggul, cemerlang dan banyak lulusan luar negeri.

“Ingat selalu kampung halaman dan terus berbakti untuk memajukan Negara kita Indonesia dan Daerahnya, itu sedikit pesan dari ayahanda sekaligus pembina Matauli,” ungkapnya. Fitri juga memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah, Guru dan juga Orang Tua yang Hadir pada acara Pelepasan ini.

Sebagai penutup, Kepala Sekolah Matauli, berharap, Insan Pers mampu menjembatani untuk mencari Donatur bagi 20 siswa berprestasi yang lulus.

“Lulus SNBP ada 8 orang, 2 orang diterima di Universitas Telkom Bandung, 6 orang diterima di politeknik Caltex Riau, 1 orang persiapan au pair ke Jerman, dan 3 oarang lagi persiapan kedinasan TNI dan Polri,” tutupnya .

Jurnalis | Alisama Sidabutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *