Kunjungan Ustad Abdul Somad Meresmikan Pondok Pesantren Darur Rasyid Kab. Aceh Singkil

POLISI NEWS | ACEH SINGKIL. Kedatangan Ustadz kondangan Ustad Abdul Somad Lc MA di pondok pesantren Darur Rasyid Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan Kab. Aceh Singkil. Untuk meresmikan pondok pesantren Darur, Rabu (13/10/2021), sekira pukul 10.05 WIB.

Dalam peresmian tersebut hadir Ustad Abdul Somad Lc.MA.( UAS), Ust H. Fadhil Rahmi. Lc Anggota DPD RI Perwakilan Aceh, Bupati Aceh Singkil, Kabag Ops Polres Aceh Singkil,. Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil, Ustad Abdul Rasyid Bancin, Para kepala SKPK Kab. Aceh Singkil, Muspika Kecamatan Simpang Kanan, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Para wali santri dan masyarakat sekitar 500 orang.

Ustad Abdul Somad Lc. MA tiba di pondok pesantren Darul Rasyid seiktar pukul 12. 00 WIB bersama rombongan.

Dalam Penyambutan UAS dan rombongan dari masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan serta dapat menunjukan sertifikat vaksin.

Di pesantren Darul Rasyid Bupati Aceh Singkil ikut menyaksikan pengsahadatan warga yang masuk agama Islam yang bimbing oleh Ustad Abdul Somad pukul 12.15 WIB.

Adapun warga yang ikut pengsahadatan adalah Herman Lae Ya (28) seorang warga Desa Bulusema, Yukimani (25) Ibu rumah tangga Desa Bulusema, Martinus (8) Anima (6) Citra (3) Torisman (5),Yurman (18) Desa Bulusema. Meraka semua satu keluarga yang menyatakan masuk islam.

Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad Lc.MA antara lain, “Beruntunglah kepada bapak ibu yang anaknya dimasukan ke pondok pesantren dan jangan takut anaknya didalam pesantren. Anak-anak yang dimasukan ke ponpes adalah anak yang betuah,”ujarnya.

UAS juga mengatakan, “Gedung wakaf Abdul Halim merupakan wakaf di jalan Allah yang digunakan untuk pondok pesantren. Dan merupakan beramal dijalan Allah, “ katanya.

Dalam acara terakhir dilakukan penandatangan batu prasasti gedung Al-Sadri pondok pesantren Darur Rasyid oleh Bupati Aceh Singkil dan ustad Abdul Somad.

Jurnalis | Baharuddin Berutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Masa PPKM Polisi Terus Gelar Bantuan Sosial Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19
Next post Gubernur DKI Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama