Koramil 1207-05/Sungai Raya Sosialisasikan Persiapan Vaksinasi Covid -19 Puskesmas Korpri

Koramil 1207-05/Sungai Raya Sosialisasikan Persiapan Vaksinasi Covid -19 Puskesmas Korpri

Kubu Raya, Babinsa, Dinas Kesehatan dan Puskesmas adalah Garda Depan mengedukasi masyarakat untuk mendukung Program Pemerintah mensukseskan Vaksinasi Covid-19, begitu juga yang dilakukan Koramil 1207/05/Sungai Raya Kodim1207/BS bersama Dinkes dan Puskesmas Korpri Desa Sungai Raya Dalam hari ini Selasa 26 Januari 2021

Kemudian Dilanjutkan dilaksanakan Launching/Sosialisasi Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di halaman Puskesmas Korpri Jl. Sungai Raya Dalam Komplek Griya Korpri, Desa Sungai Raya Dalam Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya Kalbar.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi adalah Kepala Dinkes Kubu Raya diwakili oleh Kabid Pencegahan Abang Darmawansyah, Camat Sungai Raya diwakili Sekcam Hery Januar, S.Sos., Kepala KUA Kec Sungai Raya, Danramil 1207-05/Sungai Raya Kapten Inf Nihem diwakili oleh Bati Tuud Pelda Muryanta, Kapolsek Sungai Raya diwakali oleh Kanit Binmas Iptu E Panjaitan, Kades Sungai Raya Dalam

Khairul Anwar, Babinsa Sungai Raya Dalam Sertu Tarsiman, Babinkamtibmas Sungai Raya Dalam Aiptu Ardi. W dan para Ketua RT/RW perwakilan Desa Sungai Raya Dalam serta Masyarakat Sekitar Puskesmas Korpri Desa Sungai Raya Dalam.

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya H. Marijan, S.Pd., M.Kes yg diwakili Kabid Pencegahan Abang Darmawansyah dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan Sosialisasi ini untuk menghimbau masyarakat ikut bersedia di vaksin Covid-19 serta mengetahui manfaat Vaksin.

Rencananya Vaksin Covid-19 nanti dilaksanakan di satu titik pelayanan kesehatan yaitu Puskesmas Korpri, agar tidak mengganggu pelayanan Kesehatan yang ada. Untuk jadwal pelaksanaan vaksin menyusul diberitakan dari pemerintah.

Dikatakan juga bahwa, vaksinasi covid-19, bertujuan memberikan kekebalan dalam tubuh terhadap virus covid-19 sehingga apabila seseorang sudah divaksin diharapkan virus yang masuk ke dalam tubuhnya bisa dibunuh oleh vaksin tersebut. Ucap Abang Darmawansyah.

Sementara itu Danramil 1207-05/Sungai Raya Kodim1207/BS Kapten Inf Nihem yang diwakili Bati Tuud Pelda Muryanta Mengatakan bahwa, Vaksin Tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax yang menimbulkan ketakutan. Pelda Mulyanta mengajak masyarakat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan rencana vaksinasi.

Ia juga menambahkan, Sebagai seorang Babinsa ini sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Tegas Pelda Muryanta.

Tim Liputan : Suhedi
Sumber: (Pendim 1207/BS)

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top