Kodim 1207/BS Terima Kunjungan Tim Wasrik Audit Itdam XII/TPR

Pendidikan155 Dilihat
banner 336x280

PONTIANAK I POLISI NEWS. Tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Post Audit Inspektorat Kodam XII/Tanjungpura, yang diketuai oleh Kolonel Inf Alamsyah bersama rombongan berkunjung ke Kodim 1207/BS di Jl. Gusti Sulung Lelanang Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis, 11/2/2021.

Dalam Kunjungannya, Tim Wasrik Post Audit disambut langsung oleh Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. dalam rangka pemeriksaan terkait pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Satuan Kodim 1207/BS TA.2020.

banner 336x280

Saat ini kebijakan pemerintah tentang reformasi birokrasi bidang penguatan fungsi pengawasan internal, kita tentu saja mengapresiasi upaya serius TNI-AD untuk melakukan konsolidasi dalam rangka meningkatkan kemampuan atas kinerja dan tertib administrasi.

“Tentunya kunjungan Wasrik ini sebagai bahan untuk evaluasi guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas, karena kelemahan dan kekurangan yang ditemukan langsung diberikan solusinya oleh Tim pemeriksa. Sehingga pelaksanaan program kerja dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” Ungkap Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.

Selanjutnya pada acara yang sama, Ketua Tim Wasrik Post Audit Kolonel Inf Alamsyah menyampaikan, “Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya in-efisiensi disegala bidang. Fungsi wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena wasrik menjadi bagian integral dari sebuah sistem.”

Selain itu, Ketua Tim juga mengatakan, “Kepada seluruh Perwira Staf Kodim 1207/BS harus kooperatif dan memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan wasrik dan nantinya masih ditemukan adanya kekurangan dan kesalahan atas produk-produk dan kelengkapan administrasi, tim akan memberikan penjelasan dan masukan sesuai ketentuan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan menjadi perbaikan kinerja kedepan satuan Kodim 1207/BS beserta jajarannya” Ucap Kol Inf Alamsyah.

Ketua Tim berpesan “Kehadiran Tim Pos Audit Itdam XII/Tpr hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya”. ungkapnya.

TIm Liputan : Suhedi
Sumber : (Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *