Kodim 1207/BS Bagikan Masker Ke Pengunjung Pasar Tradisional Dahlia

Kodim 1207/BS Bagikan Masker Ke Pengunjung Pasar Tradisional Dahlia

PONTIANAK I POLISI NEWS. Kodim 1207/BS membagikan masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Dahlia di Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat, Kalimantan Barat, (Rabu, 10/2/2021)

Pembagian masker secara gratis oleh Kodim 1207/BS di Pasar Tradisional Dahlia ini dilaksanakan dengan cara berkeliling disetiap gang dan lorong Pasar. Proses pembagian masker gratis dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 guna mengantisipasi terjadinya penularan virus covid-19.

Personel Kodim 1207/BS Serka S.G. Sigalingging mengatakan, “Pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Dahlia ini adalah sebagai upaya memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.”

“Pembagian masker yang kami lakukan hari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengedukasi masyarakat, khususnya para pedagang dan pengunjung di pasar-pasar tradisional yang berada di wilayah Kota Pontianak agar tetap menjalankan protokol kesehatan” ujar Serka S.B. Sigalingging.

Saat pembagian masker tersebut, kata Serka S.G. Sigalingging, “Masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, khususnya untuk menggunakan masker saat berada di pasar.”

Ia juga menyampaikan, “Bahwa mentaati protokol kesehatan di masa Pandemi seperti saat ini harus tetap dijalankan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak, jadi selain kami membagikan masker, sekaligus juga untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana beraktivitas di masa Pandemi Covid-19 yaitu wajib memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, juga selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Serka S.G. Sigalingging

“Rencananya kegiatan pembagian masker gratis ini akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Pontianak dan utamanya di pasar-pasar modern dan pasar tradisional” Pungkas Serka S.G. Sigalingging.

Tim Liputan : Suhedi
Sumber : (Pendim 1207/BS)

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top