KNPI Subulussalam Tanggap Ayah Bawa Anak Berobat Naik Becak Ke Rumah Sakit

Nasional436 Dilihat

POLISI NEWS | SUBULUSSALAM. Kisah Rahmadi dan istrinya Raimah membawa anak mereka ke Banda Aceh untuk berobat dengan menaiki becak mendapat perhatian dari masyarakat. Ahad (18/05/2023).

Karena kondisi yang kurang mampu Rahmadi berprofesi petani ini sementara hanya bisa sampai di Meulaboh karena becak yang dikendarai nya berkali kali rusak dijalan, sehingga harapan Ananda M. Rasid untuk berobat ke RSUZA Banda Aceh masih tertahan.

banner 336x280

Peduli terhadap kondisi M Rasid (7) penderita sakit Tumor warga Belukur Makmur Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam sebagai Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Subulussalam Ketua Edi Sahputra Bako langsung tanggap.

Setelah mendengarkan informasi kepiluan Ananda M. Rasid melalui kawan mahasiswa dari Subulussalam dan kerabatnya yang menghubungi kita menyampaikan keluhan orang tuanya yang tidak cukup biaya untuk membawa anaknya berobat.

“Kita pun terpanggil untuk bergerak menghimpun donasi dikalangan internal Pengurus KNPI Kota Subulussalam, dan mendapat respon donasi dari beberapa dermawan diluar dari pengurus, setelah beberapa donasi terkumpul,”ujar Edi Sahputra.

Selanjutnya kita langsung menghubungi kerabatnya tersebut Saudara Samidun Barat yang turut mendampingi mereka dalam perjalanan untuk memasukkan keretanya yang rusak ke Bengkel untuk di service dan mereka melanjutkan perjalanan via travel ke RSUZA Banda Aceh.

Lanjut Edi “Uang transportasi sudah kita kirim dan mereka sudah memesan mobil travel di Meulaboh untuk melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh yang dijadwal kan berangkat nanti malam ba’da magrib. Di Banda Aceh kita sudah berkoordinasi dengan Kak Ratna Eliza Rumah singgah C-Four Banda Aceh untuk tempat mereka di Banda Aceh selama berobat, dan nantinya selama proses berobat di RSUZA akan kita kawal dan bantu bersama dengan C-Four Banda Aceh, “ungkapnya.

Jurnalis | Baharuddin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *