KNPI Subulussalam Berangkatkan Yatim Penderita Tumor Ganas ke RSUD ZA Banda Aceh

Nasional254 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SUBULUSSALAM. Ogek Edi Sahputra Bako Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam beserta jajaran pengurus, Wakil Ketua Ogek Kaya Alim memberangkatkan yatim penderita tumor ganas ke RSUD ZA Banda Aceh, Minggu (15/5/2022).

“Kita langsung jemput Rahwandi ke rumahnya di Kampong Binanga untuk berangkat berobat ke RSUZA Banda Aceh, suasana tangis haru keluarga dan kerabatnya memeluk Rahwandi, Do’a ku menyertaimu untuk kesembuhanmu anakku, ” ujar Juminah Ibu Rahwandi dengan nada sendu.

banner 336x280

Rahwandi berangkat ke Banda Aceh bersama Paula kakak kandung. Setelah sampai di Banda Aceh langsung ke rumah singgah dulu di C-Four. Setelah proses perobatan akan didampingi oleh Tim C-Four Banda Aceh dan Tim Haji Uma.

Adinda Rahwandi didiagnosa Tumor Ganas Metastase dileher sebelah kiri, sehingga disarankan rujuk berobat ke rumah sakit luar daerah. Untuk itu KNPI Subulussalam langsung mengurus surat rujukan berobat ke RSU ZA Banda Aceh. Rahwandi akhirnya diberangkatkan ke RSU ZA Banda Aceh.

Gerakan kepedulian terlaksana atas bantuan semua pihak yang bermurah hati berdonasi membantu dalam misi kemanusiaan ini, KNPI berharap terus dan selalu sentuhan kepedulian dari kaum Beak ku Khatana.

KNPI Subulussalam pada Ahad, 17 April 2022 bersilaturahmi dan berkunjung ke rumah Rahwandi (12) seorang anak yatim penderita penyakit tumor yang merupakan warga Kampong Binanga, Kecamatan Rundeng,

Rahwandi mengalami sakit sekitar 6 bulan lali, ia pun sudah berhenti sekolah akibat sakit yang dideritanya, upaya berobat sudah dilakukan semampunya. Namun akibat ketidak mampuan biaya maka Rahwandi hanya bisa terbaring di rumah menahan sakit tanpa berobat. Dengan nada yang sedih Juminah berharap anaknya bisa berobat dan sembuh dari sakitnya.

“Kasihan Rahwandi setiap malam merintih sakit, sehingga saya beli obat yang harga dua puluh ribuan ditoko obat dengan demikian nyeri sakitnya sedikit reda, ” tutur Juminah.

Atas kepeduliannya maka KNPI Kota Subulussalam dengan semangat gotong royong bergerak menghimpun donasi untuk membantu biaya pendampingan berobat Rahwandi.

Jurnalis | Baharudiin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *