Klinik Umum PRSF Dijadikan Tempat Praktek SpKJ Diduga Belum Punya Izin dari Dinkes

Hukum140 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | KAB. BANDUNG. Klinik Umum PRSF dijadikan tempat praktek SpKJ diduga belum punya izin dari Dinkes. Dari hasil investigasi dilapangan ditemukan pasien harus membawa materai dan photo copy KTP untuk bikin resep obat Psikotropika(21/03/2024). yang berada di jalan Raya Banjaran, Pangalengan Desa Jagabaya Kecamtan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Klinik Umum PRSF tidak ada papan plang SpKJ  dijadikan tempat Praktek SpKJ setiap hari terlihat pasien pencandu obat yang mau bikin resep obat Psikotropika ke dokter Y. Dan diketahui ia berpraktek di sebagai dokter umum bukan dokter SpKJ.

banner 336x280

Seharus Y melayani bagian dokter umum bukan melayani pasien pencandu untuk membuat resep Psikotropika. Sedangkan untuk pasien Psikotropika yang berhak memberikan resep obat penenang adalah dokter SpKJ.

Namun oknum dokter  Y berani memberikan resep obat Psikotropika ini sudah jelas melanggar aturan. yang harus memberikan kan resep obat obatan Psikotropika adalah dokter spesialis kejiwaan.

Menurut Prof dr Wila menyimpulkan, Ini pelanggaran bagi oknum dokter umum yang menjual resep resep obat Psikotropika maka pihak Dinkes Kabupaten/Propinsi serta menteri kesehatan wajib menindak lanjuti oknum tersebut karena melanggar kode etik kesehatan.

Sanksi bagi dokter yang terbukti telah melakukan pelanggaran kode etik kedokteran Indonesia dapat bersifat murni pembinaan penginsafan tanpa keanggotaan; penginsafan dengan pemberhentian keanggotaan tetap pasal pedoman organisasi pasal 29 pedoman organisasi dan tata laksana majelis kehormatan Etik.

Tindakan yang dikenakan terhadap Klinik Raga Sehat Farma dokter Y diduga  melakukan kesalahan profesi yaitu sebagaimana telah diatur sebagai mana telah diatur dalam pasal 359 , 360,dan KUHP. Hukumnya berupa hukum penjara, kurungan, membayar denda dan apabila kelalaian dilakukan pada saat melakukan perkerjaan maka hukumanya ditambah sepertinya dan dipecat dari kedinasaan kedokteran.

Jurnalis | Team Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *