Kepsek SMP N1 Pangkalan Susu Diduga Jarang Ngantor, Warga Meminta Plt Bupati Langkat Copot Kepse

Terkait Konfirmasi Dana DAK 2023 

Pendidikan191 Dilihat

POLISI NEWS | LANGKAT. Diduga jarang ngantor atau jarang masuk kesekolah, kepala sekolah SMPN 1 Pangkalan Susu Kabupaten Langkat perlu dipertanyakan kinerjanya. Pasalnya berulang kali awak media ke sekolah tidak pernah dijumpai bahkan beberapa masyarakat ikut menjadi resah akibat ulah oknum kepala sekolah yang jarang sekali masuk ke sekolah.Rabu (9/8/2023) pukul 10.00 WIB.

” Bapak Kepala sekolah itu sering jarang masuk kantor dan tidak diketahui jelas apa sebabnya, mungkin lantaran jarak tempuh rumahnya ke sekolah sangat lah jauh ” kata masyarakat sekitar sekolah yang engan namanya disebutkan.

banner 336x280

Berdasarkan Undang-Undang No 43 Tahun 1999, JO Undang-Undang Nomor 8 tahun 1974 Tentang Pokok-Pokok Kepegawaian Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara(ASN).

Peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, Peraturan pemerintah nomor 46 tahun 2010 tentang penilaian kinerja PNS dan peraturan kepala BKN.

Peraturan kepala BKN nomor 1 tahun 2013 tentang ketentuan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja PNS.

Seharusnya Kepala Sekolah SMPN I Pangkalan Susu selaku Kepsek memberikan contoh yang baik dan harus berprilaku disiplin.,

Sementara saat dikunjungi 9 Agustus 2023 sekira pukul 09.30 WIB atas informasi dari beberapa anak kelas bahkan ada beberapa anak PKL yang tak ingin disebutkan namanya menjelaskan ,saat di tanya keberadaan kepala sekolah ” Bapak Kepala sekolah tidak ada di kantor om, “katanya.

Ditanya soal keberadaan kepala sekolah? siswi PKL tersebut hanya mengatakan,” Engak tahu kemana bapak kepala sekolah, bahkan Pak kepala jarang masuk ke sekolah, apa alasannya saya tidak tahu” Katanya kepada awak media.

” Tapi, Kepsek sekali – sekali datang pak,”sebutnya lagi.

Sementara bangunan sarana prasarana dan utilitas sekolah belanja modal bangunan gedung tempat pendidikan DHI.

Pembangunan toilet (Jamban) beserta sanitasinya SMP Negeri I Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023, sebesar Rp 280.112.000.00 dengan lebar 6 x 4,5 meter terlihat kondisi bangunan masih dalam pengerjaan yang terletak di depan sekolah SMP N1 Pangkalan Susu, percisnya di Jalan Pangkalan Brandan Kecamatan Pangkalam Susu Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Dalam nilai anggaran yang sangat fantastis dengan anggaran nilai yang sangat tinggi itu menjadi pertanyaan oleh awak media .

Namun sangat disayangkan, awak media sampai saat ini tidak dapat menemukan Kamaluddin Spd MM sekalu kepala sekolah SMP N1 Pangkalan Susu.

” Sangat sulit sekali untuk bertemu dengan Kepsek SMPN I Pangkalan Susu, terkadang masuk ,terkadang tidak ” kata warga.

Ironisnya lagi ,beberapa awak media berulang kali mencoba untuk menjumpai Kamaluddin Spd MM kesekolah,namuk usaha awak media selalu tak dapat menemui kepala sekolah.

Hal tersebut membuat tanda tanya ? Mengapa Kepsek SPMN I Pangkalan Susu jarang ngantor diperrahankan oleh pihak dinas kependidikan langkat padahal masih bayak sosok pemimpin yang mampu untuk menjadi kepala sekolah di SMP N1 Pangkalan Susu,

Dugaan semakin besar korupsi waktu bertahun tahun tak tersentuh oleh kepemerintahan Pemkab Langkat di bidang Dikjar Langkat.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *