Kepolisian Resor Bantaeng Melakukan Penyembelihan Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1444 H

Info Polres174 Dilihat

POLISI NEWS | BANTAENG. Pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, Kepolisian Resor Bantaeng melakukan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Kantor Polres Bantaeng, usai pelaksanaan sholat ied hari raya idul adha 1444 H, Kamis (29/6).

Dengan berkurban kita jadi kembali mengenang peristiwa monumental Nabi Ibrahim AS ketika menuruti perintah Allah SWT untuk menyembelih putra kesayangannya Nabi Ismail AS.

banner 336x280

Di momen itu Nabi Ibrahim AS digambarkan seperti melepaskan dirinya dari segala hal duniawi dan memperlihatkan keimanan, rasa tunduk, dan ketaatannya hanya pada Allah SWT.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si dalam kesempatan ini mengajak kepada seluruh jajarannya untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yakni mengenai kepatuhan dan ketaatannya dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Penyerahan sapi Qurban oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si diberikan secara simbolis kepada panitia Qurban dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan sapi Qurban jenis Bali sebanyak 1 ekor, selanjutnya disembeli dan dagingnya akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Pada hari Raya Idul Adha tahun ini, Polres Bantaeng melakukan penyembelihan 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing dititipkan di rumah tahanan Klas IIB,”ungkap Kapolres.

“Penyaluran Hewan Qurban akan dibagikan ke seluruh Polsek melalui Bhabinkamtibmas,”ucap Kapolres Bantaeng saat ditemui usai melaksanakan penyembelihan.

Dia menegaskan pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini salah satu bentuk kepedulian Polres Bantaeng terhadap sesama, khususnya keluarga besar Polres Bantaeng, masyarakat sekitar yang berhak.

“Pemotongan hewan kurban salah satu bentuk kepedulian dalam berbagi kepada sesama. Semoga hewan kurban dari Keluarga Besar Polres Bantaeng kali ini bisa bermanfaat,”terang Kapolres.

Kepada panitia penyembelihan hewan qurban Kapolres berpesan agar melaksanakan tugasnya dengan dilandasi penuh ikhlas sebagai nilai ibadah.
Yang mana daging hewan qurban disalurkan kepada yang berhak dan warga masyarakat dilingkungan sekitar.

Selain Kapolres, dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban juga dihadiri Waka Polres Bantaeng Kompol Kuswanto, PJU Polres Bantaeng, Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Bantaeng Dr Loveita Ika Sari Kumara beserta pengurus Cabang.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *