Kepala Desa Situregen Diduga Terlibat Perekrutan Petugas PPK dan Praktek Nepotisme

Nasional256 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LEBAK. Kepala Desa Situregen diduga terindikasi adanya keterlibatan dalam hal perekrutan petugas sekretariat PPS Desa Situregen yang nantinya akan bertugas membantu komisioner PPS Desa Situregen dalam menjalankan tugasnya.

Dede Mohamad sebagai masyarakat Desa Situregen menyayangkan adanya pernyataan yang mencengangkan yang berasal dari Kepala Desa Situregen saat melakukan komunikasi di Kantor Desa Situregen pada Minggu sekira pukul 02.20 WIB dengan salah satu anggota PPK Panggarangan berinisial (A) anggota PPK Panggarangan tersebut.

banner 336x280

Pengakuan seorang anggota PPK mengatakan bahwa Kepala Desa Situregen akan menutup Kantor Desa untuk kesekretariatan apabila 2 orang pegawai yang berasal dari unsur desa tidak terakomodir masuk anggota sekretariat PPS Desa Situregen.

Terlepas benar tidaknya informasi yang diterima Dede Mohamad Saprudin selaku masyarakat Desa Situregen dari anggota PPK Panggarangan berinisial A, jika benar ia menyayangkan apabila ada ungkapan dan sikap Kepala Desa Situregen. Karena bisa jadi nantinya berpotensi main mata atau terlibat praktek nepotism (transaksional jabatan) dalam urusan perekrutan pegawai sekretariat PPS pada Pemilu 2024 secara langsung dan akan melanggar UU Pemilu.

Jika nyatanya tidak benar Dede Menjelaskan juga bahwa PPK Panggarangan berinisial “A” tidak seharusnya membuat pernyataan yang nantinya akan menjatuhkan nama baik Kepala Desa Situregen.

Jurnalis | Dani Saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *